oleh

Dirwansyah Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPRD Depenitif Masa Jabatan 2024-2029

jurnalzone.id , Pasaman Barat – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pasaman Barat menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka pengambilan sumpah/janji pimpinan DPRD Pasaman Barat masa jabatan 2024-2029.

Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Barat nomor 100.1.3.2/13/KPTS/DPRD/Pasbar 2024 tanggal 19 September 2024. Ketua DPRD Dirwansyah, Wakil Ketua Supriono, Wakil Ketua II Insan Sabri.

Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, Wakil Bupati Risnawanto dan Forkopimda serta seluruh anggota DPRD dan pejabat di lingkup Pasaman Barat di aula kantor DPRD setempat, Jum’at (20/9/2024).

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi dalam sambutannya, mengharapkan DPRD Pasaman Barat pro terhadap masyarakat terkait isu-isu ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

Ia juga berharap lembaga ini menjadi garis terdepan untuk pembangunan daerah, dan pungsi pengawasan dapat berjalan dengan baik untuk mewujudkan pemerintah yang baik dan transparan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pimpinan DPRD sebelumnya atas didikasinya selama ini, dan selamat kepada pimpinan DPRD depenitif yang baru dilantik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD depenitif Pasaman Barat, Dirwansyah mengatakan hal yang paling pertama saat ini yang menjadi prioritas untuk mengesahkan alat kelengkapan dewan (AKD).

Sesuai dengan ketentuan yang ada anggota DPRD tidak boleh melakukan tugas-tugas yang diharapkan sebelum alat kelengkapan disahkan.

“Setelah rapat paripurna ini, alat kelengkapan ini akan segera diproses untuk disahkan agar pekerjaan dapat berjalan dengan baik,” katanya.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed