oleh

Polres Bintan Beri Bantuan Kepada Masyarakat Yang Tertimpa Musibah Angin Kencang

-Bintan-61 views

jurnalzone.id , Bintan – Polres Bintan Polda Kepulauan Riau menyalurkan bantuan sosial berbentuk sembako kepada warga yang terdampak musibah angin kencang di beberapa wilayah Kabupaten Bintan, Rabu (18/9/2024).

Kejadian bencana alam berupa Angin kencang terjadi pada Selasa malam tanggal 18 September 2024 yang melanda sebagian besar daerah di kabupaten Bintan yaitu hujan deras di sertai angin kencang yang menyebabkan kerusakan rumah pada atap rumah warga dan pohon tumbang serta ada juga Pohon yang tumbang menimpa rumah warga.

Dari keterangan warga angin kencang datang secara tiba-tiba yang disertai hujan lebat, tak lama berselang angin kencang tersebut dengan cepat menghantam ke arah rumah warga yang mengakibatkan atap rumah rusak.

Dampak dari angin kencang tersebut banyak rumah warga mengalami kerusakan bagian atap serta banyak pohon yang tumbang.

Kapolres Bintan melalui Kasi Humas IPTU Missyamsu Alson mengatakan, atas kejadian musibah tersebut kami segera memberi bantuan kepada warga yang menderita kerugian berupa kerusakan pada rumahnya dengan menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam itu.

“Bantuan berupa sembako dari Polres Bintan disalurkan kepada Warga di beberapa wilayah Kabupaten Bintan yang terdampak bencana alam yaitu dalam bentuan paket Sembako,” ujarnya.

“Paket sembako yang di berikan kepada warga dengan berisikan Beras, Mie instan, Gula, Kopi, teh kotak, Minyak Goreng dan Tepung,” sambung Kasi Humas.

Iptu Missyamsu Alson menjelaskan bahwa Angin kencang dan Hujan deras yang terjadi disebagian besar wilayah kabupaten Bintan yaitu di wilayah kecamatan Bintan Utara, Seri Kuala lobam, kecamatan Teluk Sebong, kecamatan Teluk Bintan dan kecamatan Gunung Kijang.

“Hampir seluruh kecamatan dilanda Angin Kencang”, jelas Iptu Alson.

“Dampak Angin kencang disekitar Tanjung Uban melanda rumah warga yang berada Perum. Bintan Mas Blok G No. 3 Kampung Baru yaitu rumah milik Ibu Herna Rosha, selanjutnya juga terjadi Angin kencang di Kampung Bugis yang menimpa rumah Ali Mudin, Hatijah dan Indra Saputra”, ungkap Kasi Humas.

Untuk kecamatan Teluk Bintan hampir seluruh desa dan kelurahan dilanda Angin kencang yang mengakibatkan Pohon tumbang dan rusaknya rumah warga yaitu di Kampung Balai Rejo Desa Tembeling, Kampung Buyu Desa Bintan Buyu, sedangkan rumh warga yang rusak terletak di Tembeling Tanjung, Desa Penaga, Desa Pengujan, Desa Pangkil dan Desa Bintan Buyu.

“Semoga masyarakat yang terkena musibah agar tetap sabar dan kami berharap dengan adanya bantuan berupa paket sembako dapat meringankan beban warga kita”, tutup Iptu Alson.(HPB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed