oleh

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tingkat Kabupaten Bintan, Kapolres Bintan Ajak Masyarakat Tauladani Kehidupan Nabi

-Bintan-79 views

jurnalzone.id , Bintan – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, SIK, MM, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat kabupaten Bintan yang diselenggarakan oleh Pemkab Bintan di Mesjid Besar Nurul Iman Kijang, pada Senin malam (16/9/24).

Pada saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diisi dengan ceramah agama oleh Ustad Edi Sanjaya Lc, dengan tema “Mencintai Rasulullah SAW Dengan Meneladaninya Dalam Kehidupan Menuju Bintan Yang Madani Dan Sejahtera”.

Kegiatan regius ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, S.IP, Ketua dan Anggota DPRD Kab. Bintan, Danlanal Bintan, Dansatrad 213/Tanjungpinang, Danramil 02/Bintan Timur, Kabintal Lanud RHF Tanjungpinang, Kafasharkan TNI AL Mentigi, Kajari Bintan, OPD dan Anggota DPRD Kab. Bintan, Camat Bintan Timur, Kapolsek Bintan Timur, Kepala Cabang Bank BRK Syariah Bintan, Ketua MUI Kec. Bintan Timur, Lurah se- Kecamatan Bintan Timur, Ketua PHBI, BKMT, FKPQ, DMI, IPHI, IPM Kec. Bintan Timur, Forum RT/RW, Toga, Tomas dan masyarakat dengan jumlah yang hadir ± 1.000 orang.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M mengatakan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dengan berbagai elemen dan instansi terkait khususnya para tokoh agama, Tokoh masyarakat dan masyarakat.

“Acara ini merupakan salah satu wadah untuk mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan. Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Bintan yang kondusif dan mempererat tali silaturahmi antara Polri dan tokoh agama, ” kata Kapolres.

AKBP Riky Iswoyo juga menyampaikan bahwa ceramah yang disampaikan oleh Ustad Edi Sanjaya Lc diharapkan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari bagi anggota Polri dan bagi masyarakat.

“Isi caramahnya agar bisa kita terapkan dalam bertugas sehari-hari sebagai anggota Polri sebagai Pelayan Masyarakat, demikian juga kepada masyarakat agar bertindak sesuai dengan perilaku Nabi Muhammad SAW”, sampai AKBP Riky.

“Hal itu, tentunya sangat menunjang tugas-tugas Kepolisian agar dapat berjalan dengan lebih baik karena para Tokoh Agama memiliki peran dan andil yang cukup besar dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Bintan, ” tutup Kapolres.(HPB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed