oleh

Ade Rezki Pratama Anggota DPR RI bersama Kemnaker RI Sosialisasi Pelatihan Vokasi dan Pemegangan dikampung 3 Mahakarya

jurnalzone.id , Pasaman Barat – Anggota DPRD Sumbar, Ade Putra bersama Anggota DPRD Pasaman Barat, Erianto mendampingi Ade Rezki Pratama anggota komisi IX DPR RI dalam acara sosialisasi Pelatihan Vokasi dan Pemegangan bersama tokoh masyarakat, di Kampung Tiga Mahakarya, Pasaman Barat, Jum’at (13/9/2024).

Acara tersebut Anggota DPR RI Komisi IX Ade Rezki Pratama bekerjasama dengan Kemnaker yang dilaksanakan di Balai Aula Mahakarya, Kecamatan Luhak Nan Duo, dihadiri Camat Luhak Nan Duo, Walinagari, Bamus Nagari dan tokoh masyarakat, pemuda serta tamu undangan lainnya.

Anggota DPR RI, Ade Rezki Pratama mengatakan, bahwa dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara harus mempunyai suatu keahlian, karna sangat berpengaruh kepada kehidupan dan juga ekonomi masyarakat.

Jumlah pengangguran di Indonesia mencapai puluhan ribu pengangguran baik itu yang tidak mempunyai pendidikan ataupun sarjana.

“Hendaknya melalui sosialisasi pelatihan vokasi dan pemagangan ini diharapkan dapat mengurangi jumlah pengangguran di negara kita apalagi di daerah Pasaman Barat,” ujarnya.

Ia mengatakan vokasi atau keterampilan yang berhubungan dengan model, prinsip, dan prosedur sangat dibutuhkan dalam dunia kerja saat ini.

“Untuk itu Kemnaker RI menyediakan balai vokasi di berbagai daerah termasuk Provinsi Sumatera Barat,” ujarnya.

Anggota DPRD Pasaman Barat, Erianto mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak ibuk untuk mengikuti kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh Anggota DPR RI Ade Rezki Pratama berkerja sama dengan Kemnaker RI ini.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita bersama. Adanya program-program dari pusat yang dibawa oleh bapak Ade Rezki Pratama bersama tim Kemnaker RI dapat membantu masyarakat kita untuk memiliki keahlian dalam bidang tertentu sehingga nantinya bisa membuka lapangan pekerjaan,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Luhak Nan Duo, Sutrisno mengucapkan terimakasih kepada anggota DPR RI bersama Kemnaker yang teleh memberi kegiatan sosialisasi pelatihan vokasi dan pemegangan untuk masyarakat di Kampung Tiga Mahakarya ini.

“Kita berharap kepada masyarakat yang mengikuti acara ini benar-benar sehingga nanti dapat memahami materi-materi yang disampaikan oleh narasumber,” katanya.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed