oleh

Ketua TP PKK Pasbar Lepas 5.000 Peserta Pawai Peringatan HUT RI ke-79 di Kecamatan Ranah Batahan

jurnalzone.id , Pasbar – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-79, Kecamatan Ranah Batahan menyelenggarakan pawai yang diikuti oleh 5.000 peserta dari sejumlah sekolah tingkat SMA, SMP, SD, TK, serta nagari dan masyarakat umum. Ketua TP-PKK Pasbar, Ny. Titi Hamsuardi, melepas secara resmi pelaksanaan pawai HUT RI ke-79 tersebut, Minggu (18/8) di Lapangan Hijau Jorong Silaping.

Semangat dan kreativitas peserta yang menampilkan berbagai pakaian adat, profesi, dan alat tempur masa penjajahan yang mencerminkan perjuangan kemerdekaan dalam pawai tersebut mendapat apresiasi dari Ny. Titi Hamsuardi.

“Apresiasi yang tinggi atas semarak kemerdekaan yang dilaksanakan hari ini. Kegiatan ini sangat meriah, saya sebagai Ketua TP-PKK Pasbar sangat berbangga atas kegiatan yang dilaksanakan hari ini, dan antusiasme dari masyarakat juga sangat luar biasa,” ungkapnya.

Tidak hanya dinilai dari penampilan yang ditampilkan, tetapi melalui kegiatan pawai ini, kata Ny. Titi Hamsuardi, dapat meningkatkan pengetahuan anak-anak terhadap perjuangan para pahlawan nasional dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Diharapkan kegiatan ini bisa terus dilaksanakan dengan lebih meriah ke depannya dan dapat meningkatkan kekompakan dalam masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Camat Ranah Batahan, Khairuddin, menyebutkan bahwa pawai ini diikuti oleh 5 SLTA, 4 SLTP, 12 SD, 15 TK, 16 instansi, dan masyarakat umum dengan jumlah peserta kurang lebih 5.000 orang.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP-PKK Pasbar atas dukungan yang diberikan. Ia berharap acara ini menjadi dorongan bagi kemajuan Kecamatan Ranah Batahan.

Di samping itu, Ny. Titi Hamsuardi juga melepas keberangkatan siswa MTsM Silaping untuk mengikuti Jambore Daerah Ke-X Kwarda Sumbar di Bukittinggi.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed