oleh

Upacara HUT RI Ke-79 di Dabo Singkep, Bupati Nizar: Wujudkan Kemajuan untuk Kabupaten Lingga

-Lingga-169 views

jurnalzone.id , Lingga – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 . Acara berlangsung di Lapangan Merdeka, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Sabtu (17/08/2024).

Upacara yang mengusung tema nasional “Nusantara Baru, Indonesia Maju” tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Lingga, Muhammad Nizar, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sementara itu, Kapten Budi Surharyanto bertugas sebagai Komandan Upacara.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Lingga beserta para anggota, perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi vertikal, serta perwakilan pelajar tingkat SMP, SMA, dan sederajat se-Kabupaten Lingga.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lingga Muhammad Nizar menyampaikan ucapan selamat memperingati HUT RI ke-79 dan mengapresiasi tema peringatan tahun ini, yang mencerminkan optimisme terhadap masa depan Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo. “

Atas nama Pemerintah Kabupaten Lingga, saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. Tema ‘Nusantara Baru, Indonesia Maju’ ini sangat relevan dengan transisi pemerintahan saat ini, sebagai langkah menuju terwujudnya Generasi Emas 2045. Kami berharap, melalui momentum ini, Indonesia akan semakin maju dan berkembang di masa-masa yang akan datang,” ujar Bupati Nizar setelah upacara.

Lebih lanjut, Bupati Nizar juga berharap bahwa pembangunan di Kabupaten Lingga akan semakin pesat, terutama dalam hal infrastruktur, pengentasan kemiskinan, serta optimalisasi pemanfaatan sumber daya alam di wilayah yang dikenal sebagai Bunda Tanah Melayu tersebut.

“Semoga pembangunan dan kemajuan semakin dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Lingga. Harapan kami, masyarakat bisa menikmati kemerdekaan yang sesungguhnya dengan tercapainya kesejahteraan di berbagai sektor,” tambahnya.

Diketahui, upacara peringatan HUT RI ke-79 ini menjadi salah satu momen penting bagi masyarakat Kabupaten Lingga untuk memperkuat semangat persatuan dan gotong royong dalam mendukung pembangunan daerah dan nasional. (Rs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed