oleh

Paripurna Istimewa DPRD Pasbar, Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka HUT RI ke 79

jurnalzone.id , Pasbar – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menggelar rapat Paripurna istimewa, mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT RI yang ke 79 tahun.

Rapat paripurna itu dilaksanakan di Ruangan Rapat DPRD setempat, Jumat pagi (16/8). Rapat dibuka langsung oleh Ketua DPRD Pasaman Barat H. Erianto, didampingi Wakil Endra Yama Putra, serta dihadiri oleh Wakil Bupati Pasaman Barat H.Risnawanto, Unsur Forkopimda, Kepala OPD dan Anggota DPRD lainnya.

Dalam pidatonya, Presiden Republik Indonesia Ir H. Joko Widodo menyampaikan selama sepuluh tahun belakangan Indonesia sudah mampu membangun peradaban baru dengan pembangunan Indonesia Sentris.

“Hingga saat ini sudah terbangun 366.000 kilometer jalan desa, 1,9 juta meter jembatan desa, 2.700 kilo meter jalan tol baru, 6.000 kilo meter jalan nasional, 50 pelabuhan dan bandara baru, serta 43 bendungan baru dan 1,1 juta hektar jaringan irigasi baru,” katanya.

“Sehingga kita berhasil menurunkan biaya logistik dari sebelumnya 24% menjadi 14% di tahun 2023, dan bisa meningkatkan daya saing yang sebelumnya peringkat 44 menjadi peringkat 27 di tahun 2024,” lanjut Jokowi.

Sementara itu, Ketua DPRD Pasaman Barat H. Erianto berharap pada momen HUT RI yang ke 79 tahun ini, serta seiring dengan adanya transisi kepemimpinan Republik Indonesia, kedepan diharapkan sinergitas antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat bisa tetap terjaga, guna mewujudkan Indonesia maju.

Usai mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, DPRD Pasaman Barat juga kembali menggelar rapat paripurna pukul dua siang, dalam rangka mendengarkan pidato Presiden tentang RSPBN tahun 2025.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed