oleh

DPRD Pasbar Gelar Tiga Sidang Paripurna

jurnalzone.id , Pasaman Barat – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat menggelar sidang paripurna, Jum’at (16/8/2024) di aula kantor dewan setempat.

Sidang tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Risnawanto, Ketua DPRD Erianto, Wakil dan anggota DPRD, Forpimda, OPD dan stakeholder terkait lainnya.

Pertama sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Pasaman Barat dalam rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, dalam rangka HUT RI yang ke-79.

Kedua rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Pasaman Barat dalam rangka mendengarkan Pidato Presiden RI dalam rangka penyampaian RUU Tentang APBN Tahun Anggaran 2025 disertai Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya.
Ketiga rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pasaman Barat dalam rangka penyampaian nota pengantar RAPBD-P Tahun Anggaran 2024.

Namun, sidang paripurna yang tiga diundur dan akan dijadwalkan di lain waktu.

Anggota DPR RI Puan Maharani dalam pidatonya menekankan bahwa boleh saja berbeda pandangan politik,
berbeda partai politik. Namun, yang lebih penting adalah merawat dan menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia.

Puan mengingatkan agar tetap wawas diri terhadap perpecahan karena berdasarkan pengalaman yang ada. Hal ini banyak negara yang gagal merajut persatuan karena masalah politik, masalah krisis ekonomi, masalah keadilan, dan masalah krisis kepercayaan rakyat.

Sementara itu, pidato kenegaraan Presiden RI Jokowi mengucapkan terima kasih karena selama masa 10 tahun ini telah dengan kuat bersama-sama melintasi tantangan demi tantangan, menapaki langkah demi langkah, dan menghadapi terjadinya perubahan demi perubahan.

“Alhamdulillah, selama 10 tahun ini kita telah mampu membangun sebuah fondasi dan peradaban baru, dengan pembangunan yang Indonesiasentris, membangun dari pinggiran, membangun dari desa, membangun dari daerah terluar,” katanya.

Ia menginginkan agar kekayaan yang ada di negeri ini dapat dikelola sebesar-besarnya untuk kepentingan rakyat, dapat dimanfaatkan semaksimalnya untuk kesejahteraan rakyat.

Presiden Jokowi juga sangat mengapresiasi dukungan dan kerja sama seluruh Lembaga Negara dalam menopang lompatan kemajuan Indonesia. Keberhasilan pembangunan di berbagai sektor merupakan hasil kerja keras bersama.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed