oleh

DPRD dan Pemda Pasbar Temu Ramah dengan Anggota Dewan Terpilih 2024-2029

jurnalzone.id , PasamanBarat – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Daerah Pasaman Barat (Pasbar) mengadakan temu ramah dengan anggota dewan terpilih periode 2024-2029 di halaman Kantor DPRD setempat, Kamis (15/8/2024).

Pertemuan ini digelar menjelang pelantikan anggota dewan terpilih yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Pasbar Risnawanto, unsur pimpinan DPRD dan anggota, anggota DPRD terpilih periode 2024-2029, Ketua TP-PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto, kepala OPD, serta stakeholder terkait lainnya.

Wakil Bupati Risnawanto menyampaikan bahwa sebelum memulai tugas dan menghadapi berbagai pekerjaan yang menanti, diadakan temu ramah terlebih dahulu untuk saling mengenal satu sama lain.

“Selamat datang kepada anggota DPRD Pasbar terpilih periode 2024-2029, dan selamat bertugas,” ujarnya.
Risnawanto juga menekankan bahwa meskipun anggota dewan terpilih berasal dari partai yang berbeda-beda, di gedung dewan dan di Kabupaten Pasaman Barat, masyarakat menantikan kiprah mereka.

“Tugas ini merupakan titipan dan amanah dari Allah SWT serta kepercayaan dari masyarakat Pasbar. Oleh karena itu, amanah ini harus dipegang dan dijalankan dengan baik. Ketika sudah berada di gedung dewan ini, kita berbicara tentang Kabupaten Pasaman Barat,” kata Risnawanto.

Sementara itu, Ketua DPRD Pasbar Erianto menegaskan bahwa silaturahmi dengan anggota terpilih ini bertujuan untuk menjalin sinergi sebelum memulai pekerjaan rumah yang menunggu. Ia juga menyebutkan bahwa ada tahapan yang harus dilalui sebelum pelantikan pada Senin, 19 Agustus mendatang.

“Ini adalah tahapan yang dilalui oleh anggota DPRD Pasbar melalui partai politik yang berkumpul di rumah dewan ini untuk memikirkan masa depan Kabupaten Pasaman Barat,” katanya.

Erianto menambahkan bahwa lembaga dewan periode 2019-2024 telah menjalankan tugas dengan baik, baik dalam hal kewenangan penganggaran, pengawasan, maupun peraturan daerah.

“Selain itu, banyak sekali permasalahan yang direspons oleh dewan selama ini. Bagi rekan-rekan terpilih yang akan bergabung di gedung parlemen ini nanti, banyak pekerjaan yang menanti kita,” tambahnya.

Anggota DPRD Pasbar senior periode 2019-2024 yang terpilih kembali untuk periode 2024-2029, Refriwan, mengatakan bahwa dulu pada Februari terjadi gesekan di antara anggota dewan. Namun, sekarang saatnya bersatu untuk membangun Kabupaten Pasaman Barat.

“Saya yakin kawan-kawan dewan terpilih adalah yang terbaik dan telah diberikan amanah oleh masyarakat. Oleh karena itu, meskipun kita berasal dari partai yang berbeda, kita harus bersatu di gedung dewan ini. Masih banyak ketertinggalan yang perlu kita kejar dengan kerja sama di masa depan,” ujarnya.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed