oleh

Pastikan Berjalan Sukses, Ketua TP-PKK Pasbar Pantau Pelaksanaan PIN Polio di Kecamatan Kinali

jurnalzone.id , Pasbar – Pada hari kedua pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, Ketua Tim Penggerak PKK Pasaman Barat, Ny. Titi Hamsuardi, didampingi Kabid P2P Dinas Kesehatan beserta rombongan, Camat Kinali Saparuddin, serta pihak terkait lainnya, melaksanakan pemantauan imunisasi polio di dua lokasi di Kecamatan Kinali, yaitu di SD Muhammadiyah IV Koto Kinali dan Posyandu Mangga V Nagari Koto Selatan, pada Rabu (24/7).

Ny. Titi Hamsuardi menyampaikan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memastikan proses pemberian vitamin berjalan dengan baik dan tepat sasaran, serta untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kesehatan anak-anak melalui imunisasi polio.

Ny. Titi Hamsuardi juga menjelaskan bahwa PIN Polio merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya imunisasi dalam mencegah penyebaran penyakit polio. Tindakan pencegahan ini merupakan langkah terbaik yang dapat dilakukan saat ini.

“Artinya sangat penting bagi anak-anak untuk mendapatkan imunisasi polio. PIN polio ini diberikan dalam dua tetes polio pada tahap pertama untuk anak usia 0-7 tahun,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa tahap pertama PIN Polio dilaksanakan mulai tanggal 23 hingga 29 Juli 2024, dengan target sebanyak 66.778 anak di Kabupaten Pasaman Barat.

“Harapan saya adalah semoga imunisasi polio ini diikuti oleh seluruh anak Pasbar, karena dampak yang ditimbulkan oleh penyakit polio pada anak bisa berakibat lumpuh permanen. Oleh karena itu, pencegahan dengan imunisasi polio sangat penting, karena ini adalah hak anak-anak,” tambahnya.

Ny. Titi Hamsuardi juga menegaskan bahwa selama pemantauan, khususnya di dua lokasi yang diamati, tidak ada kendala yang signifikan. Ia mengucapkan terima kasih atas respons para orang tua dan guru selama pelaksanaan imunisasi polio tersebut.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed