oleh

Gebyar Tahun Baru Islam di Masjid Raya Ophir Erianto : Komitmen Masyarakat Ophir Dalam Bidang Keagamaan

jurnalzone.id  – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pasaman Barat (Pasbar) Erianto bersama Wakil Bupati Pasbar Risnawanto menghadiri Gebyar Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H di Masjid Raya Ophir, Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo, Sabtu (6/7) malam. Kegiatan itu dimeriahkan oleh pawai obor yang diikuti masyarakat, anak-anak, dan generasi muda setempat.

Ketua DPRD Pasbar Erianto, menyatakan bahwa kegiatan ini menunjukkan komitmen masyarakat Ophir dalam bidang keagamaan. Ia berharap peringatan Tahun Baru Islam terus dimeriahkan di Nagari Ophir untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kami atas nama DPRD Pasbar mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan yang sangat meriah ini,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya pemekaran jorong, setiap wilayah diharapkan dapat menggali potensi masing-masing baik dari segi inovasi maupun bidang lainnya, sehingga masyarakat dapat lebih sejahtera dan maju.

Selain itu, Wabup Risnawanto mengapresiasi masyarakat Nagari Ophir dan pengurus Masjid Raya atas penyelenggaraan acara Gebyar Tahun Baru Islam dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H ini.

“Ide kreatif dalam menyambut Tahun Baru Islam ini merupakan gebrakan baru yang luar biasa. Kemeriahan acara harus terus dilaksanakan di Tahun Baru Islam berikutnya,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa Pemerintah Daerah akan selalu mendukung kegiatan keagamaan lainnya, yang dinilai positif karena dapat memperkuat persatuan dan nilai keagamaan. Wabup Risnawanto juga berharap peringatan Tahun Baru Islam dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat kepada Allah SWT, sehingga daerah tersebut mendapat ridho dan rahmat-Nya.

“Saya yakin Nagari Ophir memiliki potensi baik dari segi Sumber Daya Alam maupun Sumber Daya Manusia yang dapat memajukan nagarinya. Untuk itu, kami menghimbau agar pembangunan di wilayah ini seimbang antara pembangunan fisik dan non-fisik, karena keduanya sama-sama diperlukan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Irfan Nudri, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati, Ketua DPRD, dan rombongan yang telah hadir memeriahkan kegiatan ini.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penyambutan Tahun Baru Islam yang melibatkan seluruh masyarakat Ophir, dan disambut baik oleh masyarakat, termasuk generasi muda yang turut serta dalam kegiatan keagamaan ini,” ucapnya.

Ia berharap silaturahmi ini terus terjalin dan kegiatan ini menjadi contoh bagi generasi muda dalam memperingati Tahun Baru Islam berikutnya.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed