oleh

Hj. Emma Yohanna Anggota DPD RI Gelar Maapam dan Silaturahmi di Komplek Perumahan Katimaha, Pasaman Barat

jurnalzone.id  , Pasaman Barat – Dalam Rangka Reses anggota DPD RI HJ. Emma Yohanna bersama kaum Ibu Pasaman Barat, Maapam bersama dan silaturahmi demi mempertahankan tradisi di momen Bulan Rajab, berkomitmen cara memasak dan tradisi Maapam harus diteruskan kepada generasi muda.(4/1/2024).

Hj. Emma Yohanna Anggota DPD RI bersama Ratusan tungku dan wanita, lintas generasi gelar Maapam Komplek Perumahan Katimaha, Pasaman Barat, Maapam bersama ini sebagai upaya memberikan informasi kepada generasi muda, tentang cara bagaimana Maapam dengan baik,” ujarnya.

Setiap kelompok terdiri dari beberapa lintas umur, dengan berpakaian kreasi baju Basiba atau kain khas, wanita Minang Kabau, dan peserta juga membuat berbagai macam kreasi apam rasa atau bentuk.

Selama memasak peserta terlihat menggunakan, peralatan Tradisional dan daun Kelapa kering sebagai perapian dan semua bahan dasar apam juga alami yang terdiri dari santan Kelapa dan tepung.

Salah seorang peserta Nur Fauziah Zein, mengaku kegiatan yang digagas bersama ini bisa menumbuhkan rasa cinta Tradisi kepada generasi muda, di tengah kemajuan zaman, kedepannya Masyarakat berharap kegiatan ini bisa lebih besar lagi hendaknya.

Meski ditengah kepulan asap peserta terlihat sangat antusias dan berkreasi dalam membuat apam dan bahkan sebagian peserta terlihat mengenakan seragam atau baju Basiba secara bersama- sama.

Dalam Rangka Reses Anggota DPD RI HJ. Emma Yohanna silaturahmi dan  hiburan KIM malam untuk Masyarakat Pasbar. Dan bertaburan hadiah untuk masyarakat, masin cuci dan sepeda listrik dan lain-lain.

Kami sebagai masyarakat Pasbar sangat senang, dan terimakasih kepada anggota DPD RI HJ. Emma Yohanna telah membuat acara Maapam dan hiburan malam KIM untuk masyarakat Pasbar, semoga Emma Yohanna sehat selalu dan dimudahkan segala urusan.(Roby)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed