oleh

H.Burhanudin Buka MTQH ke X Lingga Utara

-Lingga-299 views

jurnalzone.id   , Lingga – Pembukaan Musabaqoh tilawatil Qu’an Hadist (MTQH) tingkat kecamatan lingga utara ke x tahun 2024,resmi dibuka oleh Camat Lingga Utara H.Burhanudin, pada Sabtu Malam 3 Februari 2024, Acara di gelar di Gedung Olahraga Desa Resun Kecamatan Lingga Utara Kabupaten Lingga.

Acara tersebut, di awali dengan pembacaan Kitab Suci Alquran oleh Bapak.M.Yaakup, kemudian pelantikan dewan hakim .dan penyerahan piala bergilir dari Camat H.Burhanudin ke sekcam Rudi Hermawan sebagai ketua LPTQ kecamatan, kemudian dari ketua LPTQH diserahkan pula kepada Hairulmazi selaku ketua Panitia.

Kemudian tanda dimulainya acara MTQH tingkat kecamatan Lingga Utara ditandai dengan pemukulan Beduk oleh Camat Lingga Utara H.Burhanudin di ikuti Abdullah selaku stap ahli dibidang kesra kabupaten linnga, didampingi ketua panitia, sekcam dan kua lingga utara bapak Rusli.

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memotivasi generasi muda, lebih Qur’ani, sehingga membuat kehidupan lebih damai dan religius”, harapnya.

ketua panitia Hariumazi dalam laporan kata sambutannya mengucapkan terimasih kepada kawan kawan panitia yang telah bekerja sama, hingga kegiata dapat terselenggara dengan baik, sebutnya.

Selanjutnya Hairulmazi menyampaikan MTQH kecamatan lingga utara ke x, tahun 2024,di ikuti sebanyak 131 peserta terdiridari kafilah. 1 kelurahan dan 10 Desa se Kecamatan lingga utara. Adapun cabang lomba, terdiri dari 7 cabang, Di tempat yang sama Bupati lingga melalui staf ahli kbapak Abdullah dalam kata sambutanya menyampaikan salam takzim dari bupati lingga, karena tidak dapat hadir pada acara tersebut, berhubung ada tugas lain yang tidak dapat ditinggalkan, sebutnya.

Namun Bupati lingga berpesan kepada seluruh kepala desa, se kecamatan lingga utara, agar dapat setiap Qoriq dan qoriah yang dikirim menjadi peserta kafilah pada perlombaan MTQH, setelah kembali ke kanpungnya masing masing, harus di perdayakan dimasjid-masjid, agar bisa menjadi imam bagi yang sudah (baliq) dewasa.

Hadir pada acara tersebut staf ahli kesra, kapolpos, KUA, Sahbandar, kades, Bpd se kecamatan lingga utara, tokoh agama, tokoh pemuda dan undangan lainya, terlihat ramai dilokasi acara.

Dalam Sabutanya camat lingga utara H. Burhanudin mengucapkan terimakasih kepada panitia dan masyarakat desa Resun atas kerja sama yang telah ikut mensukseskan kegiatan MTQH tingkat kecamatan ke x. MTQH ini diharapkan dapat mendorong motivasi generasi muda, dalam mempelajari, menggali dan mengamalkan isi kandungan Alqur’an.(RSQY)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed