oleh

Kebutuhan logistik di distribusikan ke tiap-tiap Kecamatan se- Kabupaten Lingga pada H-7

-Lingga-346 views

jurnalzone.idLingga  – Ketua KPU Kabupaten Lingga Ardhi Auliya mengatakan bahwa Kebutuhan logistik untuk Pemilhan Umum (Pemilu) Presiden, DPD, DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota sedianya akan di distribusikan ke tiap-tiap Kecamatan se- Kabupaten Lingga pada H-7 sebelum Pemilu pada 14 Februari 2024.

“Dalam waktu dekat masing-masing kecamatan se- Kabupaten Lingga akan menerima kebutuhan logistik untuk Pemilu Tahun 2024, berupa surat suara dan logistik pemilu, yang akan di distribusikan paling lambat H-7 menjelang Pemilu pada Tanggal 14 April 2024 nanti,” ujar Ardhi saat Pembukaan Rapat Koordinasi Persiapan Bimbingan Teknis Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kepada PPK dan PPS Se-Kabupaten Lingga di Aula Kantor Bupati, Daik Lingga,23/1/2024.

Untuk itu menurutnya, Koordinasi kepada pihak-pihak terkait sangat penting dilaksanakan agar dapat sama-sama menjaga dan menjamin kebutuhan logistik tersebut sebagaimana peruntukannya, dan dapat dilaksanakan untuk memfasilitasi seluruh pemilih yang akan memilih pada 14 Februari mendatang.

Untuk KPU Lingga sendiri sebagai penyelenggaran Pemilu, Tambah Ardhi, pihaknya juga harus mempersiapkan secara matang pelaksanaan Pemilu, salah satunya akan segera melantik KPPS se-Kabupaten Lingga.

“Karena waktu pemilihan tinggal menghitung hari maka harus disiapkan dengan matang. Juga dalam 2 (dua) hari kedepan kita akan melantik KPPS se-Kabupaten Lingga yang berjumlah 2.499 orang untuk menjadi petugas di 357 TPS di seluruh wilayah Kabupaten Lingga”, ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ardhi turut menyampaikan pesan dari ketua KPU RI Hasyim Asy’ari kepada seluruh peserta Rakor, agar menjunjung tinggi netralitas sebagai penyelenggara Pemilu.

“Netralitas ini harga mati, dan harus dibawa dalam setiap tindakan, perilaku dan segala bentuk pelayanan dalam pelaksanaan tugas”. tegas Ardhi menyampaikan pesan Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari.

Adapun dalam Rakor Persiapan Bimbingan Teknis Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kepada PPK dan PPS Se-Kabupaten Lingga di Aula Kantor Bupati, Daik Lingga turut dihadiri Asisten II Ekonomi Pembangunan Drs. Zainal Abidin, M.Pd, Ketua KPU Kabupaten Lingga beserta anggota, Kapolsek Daik mewakili Kapolres, Ketua BAWASLU Kabupaten Lingga beserta anggota, Kepala Satpol PP, Kepala Badan Kesbangpol, Perwakilan BIN, Para Camat se-Kabupaten Lingga, serta anggota PPK dan PPS se-Kabupaten Lingga.

Kegiatan yang di taja oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga ini bertujuan dalam rangka memberikan pemahaman terkait dengan pelaksanaan pemungutan, penghitungan serta rekapitulasi perolehan suara dalam pemilihan umum tahun 2024, dan diikuti sebanyak 317 orang terdiri atas anggota PPK (65 orang) dan PPS (252 orang). (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed