oleh

Ingin Fasilitasi Sekolah Anak Berprestasi Hingga Keluar Negeri, Amri Yudo Calonkan Diri Menjadi DPRD Kampar

-Riau-954 views

jurnalzone.id  , Riau –  Purna tugas menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) setelah hampir tiga puluh tahun mengabdi, Drs. Amri Yudo, M.Si tergugah nuraninya untuk mengabdi di usia tuanya kepada masyarakat Kampar khususnya Kecamatan Kampar dengan mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kampar periode 2024 – 2029 dari Partai Keadilan Sosial (PKS) dapil IV Kampar. Juma’at, 05/01/2024.

Drs.Amri Yudo,M.Si terlahir dari keluarga yang taat beragama, Ayahnya bernama Muhammad Yudo seorang PNS bertugas sebagai guru Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) di Tg.Belit Airtiris pada tahun era 1960an, selain menjadi guru di MDA beliau juga menjadi Wali Kampung Tg. Belit Airtiris. Sedangkan Ibunda Drs.Amri Yudo,M.Si bernama Syamsiah juga asli dari Tg.Belit Airtiris, Drs.Amri Yudo,M.Si besar dari didikan lembut jemari penuh kehangatan serta etika dan syariat agama sang Ibu kepada Drs.Amri Yudo,M.Si kecil telah menjadikannya sosok yang taat ibadah juga penuh perhatian kasih sayang namun selalu tegas dalam bersikap, sifat itu telah melekat erat di kepribadian Drs.Amri Yudo,M.Si hingga sekarang.

Rasa kepedulian serta sifat idealisme Drs.Amri Yudo,M.Si kepada masyarakat, terutama masyarakat kelas bawah sudah tidak diragukan lagi terutama keprihatinan Drs.Amri Yudo,M.Si kepada anak – anak usia sekolah dari keluarga kurang mampu dengan memberikan seragam sekolah baru, hingga anak – anak tersebut menjadi semangat untuk pergi sekolah kembali dan hal itu telah dilakukan oleh Drs.Amri Yudo,M.Si semenjak Ia masih aktif menjadi Pegawai Negeri Sipil dahulu.

Siswa SD, MDA, SMP Penerima Seragam Dari Drs.Amri Yudo, M.Si

Perihal itu jugalah yang menjadi salah satu alasan kuat Drs.Amri Yudo,M.Si untuk mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kampar periode 2024 – 2029, karena hanya dengan duduk menjadi wakil rakyat akan terbuka lebar pintu atau jalan untuk bisa membantu masyarakat serta anak – anak cerdas dan berprestasi dari keluarga kurang mampu tersebut untuk bisa mewujudkan mimpi dan cita – cita mereka, karena di tangan dan pundak merekalah masa depan Kampar tercinta ini.

Untuk Visi dan Misi Drs.Amri Yudo,M.Si jika masyarakat Kampar memberikan amanah serta tanggung jawab untuk mengemban tugas menjadi anggota DPRD Kampar periode 2024 – 2029 adalah,

Visi : Sentiasa memegang amanah, jujur dan komitmen dalam menyerap aspirasi masyarakat serta selalu konsekuen merealisasikan aspirasi masyarakat tersebut.

Misi : Mengusulkan peningkatan perolehan insentif lembaga kemasyarakatan Desa, seperti guru PDTA, guru ngaji dan kader pos yandu Desa, juga memberikan atau memfasilatasi Bea Siswa bagi anak – anak cerdas berprestasi dari keluarga kurang mampu untuk melanjutkan sekolah atau kejenjang Universitas baik dalam negeri maupun Universitas Islam diluar negeri seperti Mesir, Sudan, Marocco atau negara islam lainnya.

Drs.Amri Yudo,M.Si dilahirkan di Tg.Belit Airtiris, 06 Januari 1965 dan jabatan terakhir beliau adalah Camat Kecamatan Kampar. Drs.Amri Yudo,M.Si adalah sosok abdi negara yang berprestasi, diketahui Ia pernah meraih penghargaan Lurah Teladan se Provinsi Riau tahun 2002 dan atas prestasi tersebut Drs.Amri Yudo,M.Si diundang oleh Presiden Republik Indonesia Megawati Soekarno putri ke Istana Negara untuk melaksanakan Upacara Kenegaraan detik – detik Proklamasi pada 17 Agustus 2002. Ia juga pernah meraih penghargaan Juru Penerangan (JUPEN) Teladan Departemen Penerangan se Provinsi Riau tahun 1995 serta mengikuti Jambore Penerangan Nasional di Palembang – Sumatera Selatan pada tahun yang sama.(Joell)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed