oleh

Hari Kedua Studi Pembelajaran, DWP Pasbar Sambangi Canting Buana Kreatif Kota Padang Panjang

-Pasaman Barat-1,020 views

jurnalzone.id  – Hari kedua pelaksanaan Studi Pembelajaran Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pasaman Barat, sambangi Canting Buana Kreatif Kota Padang Panjang dalam rangka meningkatkan kreatifitas pemberdayaan perempuan di Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (7/12).

Kadis DPPKBP3A Pasbar Anna Rahmadia selaku ketua rombongan mengatakan, bahwa kedatangan DWP Pasbar ke Canting Buana Kreatif Kota Padang Panjang itu bertujuan untuk melihat dan menambah ilmu pengetahuan dalam pemberdayaan perempuan melalui kegiatan yang ada, sehinnga nantinya dapat diterapkan di Kabupaten Pasaman Barat.

Ia menambahkan, kedatangan rombongan juga untuk melihat perkembangan kreativitas Canting Buana dalam mengembangkan keterampilan dan menciptakan hal-hal yang bisa meningkatkan ekonomi yang dapat diadopsi nantinya khususnya di Kabupaten Pasbar.

“Bukan hanya di Kabupaten Pasbar, namun produk Canting Buana juga sudah terkenal hingga luar negeri, dengan demikian kualitas dari produk kainnya tentu tidak diragukan lagi,” ujarnya.

Di akhir sambutannya ia berharap kegiatan itu dapat berjalan dengan sukses dan menjadi peluang baru dalam dunia wirausaha di Kabupaten Pasaman Barat khususnya pada kaum wanita.

Sementara itu Owner Batik Canting Buana Kreatif, Widdyanti mengatakan bahwa batik adalah teknik pemberian lilin panas pada kain, dalam hal ini adalah kain katun. Pada kesempatan itu juga ia memaparkan cara dan teknik pembuatan batik itu kepada anggota DWP Pasbar.

“Semoga pada kegiatan ini kita dapat sama-sama belajar dan mengembangkan keterampilan ini sebagai peluang wirausaha baru yang dapat menunjang perekonomian kita khususnya di Kabupaten Pasaman Barat,” harapnya.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed