oleh

Jumat Berkah, Rombongan Pemda Pasbar Sambangi Masjid Syuhada Pulau Panjang Air Bangis 

jurnalzone.id  – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) kembali menjalankan salah satu program unggulan di bidang keagamaan yakni Jumat Berkah. Pada Jumat (1/12), rombongan Pemda Pasbar menyambangi Masjid Syuhada yang berada di Pulau Panjang Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi didampingi Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Sekretaris, Kabag, Kabid, staf lingkup Pemda Pasbar, Camat, Forkopimca dan stakeholder terkait itu berangkat dari rumah dinas bupati Pasbar pada pukul 08.30 pagi. Sesampainya di Muara Air Bangis, rombongan langsung menaiki kapal agar sampai tepat waktu di Masjid Syuhada Pulau Panjang Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas.

Bupati Hamsuardi dalam sambutannya menyebutkan, kegiatan itu bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Pemda dan masyarakat Pasbar. Selain itu, Jumat Berkah juga bertujuan untuk mengumpulkan infak yang akan diserahkan kepada pengurus masjid. Program Jumat Berkah dilakukan dua kali dalam sebulan, berdasarkan mufakat bersama hingga Masjid Syuhada menjadi salah satu tujuan kunjungan Jumat Berkah Pemkab Pasbar.

“Semoga Pasbar aman damai dan sejahtera, terutama masyarakat kita di Pulau Panjang semoga dapat terhindar dari musibah dan mara bahaya. Mohon dukung program Jumat Berkah ini, sebab program ini kita lakukan dengan niat mendekatkan diri dengan masyarakat hingga pelosok seperti Pulau Panjang ini. Mohon juga dukungan untuk program Magrib Mengaji, Tahfidz Alquran dan UHC serta program unggulan lainnya,” ucapnya.

Tokoh Masyarakat Sahirsyah mengungkapkan rasa bangganya atas kehadiran Bupati Hamsuardi dan rombongan. Ia melanjutkan, masyarakat Pulau Panjang membutuhkan gerobak, speaker dan gendang untuk kebutuhan hiburan pada kegiatan sosial. Ia berharap, Pemda Pasbar melalui Bupati Hamsuardi dapat membantu memfasilitasi kebutuhan masyarakat tersebut.

Sementara itu, Asisten 1 Setia Bakti yang memimpin pengumpulan infak mengumumkan bahwa infak yang terkumpul pada kesempatan kali itu sebesar Rp 48.400.000. Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan kepada pemberi infak baik dari rombongan Pemda maupun masyarakat mendapatkan pahala setimpal dari Allah SWT.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed