oleh

Bupati Hamsuardi Hadiri Apel Patroli Gabungan Operasi Mantap Brata 2023-2024 Polres Pasbar

jurnalzone.id  – Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi menghadiri Apel Patroli Gabungan Operasi Mantap Brata 2023-2024 di Halaman Kantor Polres Pasbar, Senin (27/11). Turut hadir Kadis Kesehatan Hajran Huda, Kadis Perhubungan Bakaruddin, Kasatpol PP dan Damkar Media Fitra, Kaban Kesbangpol Devi Irawan, Perwakilan Basarnas, Perwakilan Kejaksaan Negeri, Perwakilan Pengadilan Negeri, dan stakeholder terkait.

Waka Polres Kompol Chairul Amri Nasution, dalam amanat Kapolres Pasbar menyebutkan Apel Patroli Gabungan merupakan bentuk pengecekan personel maupun Sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

“Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa. Melihat pentingnya hal tersebut, maka seluruh komponen bangsa tentunya harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan Pemilu 2024,” tegasnya.

Ia menyebutkan, Operasi Mantap Brata 2023-2024 diiringi dengan penguatan strategi komunikasi publik untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, ikut berpartisipasi dalam menjaga stabilitas Kamtibmas pada Pemilu 2024, serta agar masyarakat mengetahui berbagai upaya pengamanan yang telah kita lakukan.

“Khusus terkait bencana alam, koordinasikan dengan TNI, BNPB, BMKG, Basarnas dan stakeholder lainnya guna memetakan daerah rawan, sehingga bencana dapat dimitigasi. Siapkan pula rencana antisipasi bekerjasama dengan penyelenggara Pemilu, apabila nantinya terdapat situasi bencana alam di suatu daerah seperti contohnya mempersiapkan fasilitas pencoblosan di lokasi pengungsian,” tambahnya.

Bupati Hamsuardi pada kesempatan itu menghimbau masyarakat Pasbar, agar berpartisipasi menyukseskan Pemilu damai demi mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 yang dicita-citakan bersama. Atas nama Pemda ia juga mengingatkan ASN agar menjaga netralitas pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kepada seluruh elemen masyarakat, kita himbau agar menjaga keharmonisan pelaksanaan Pemilu 2024. Adu argumen boleh, asal jangan menjelek-jelekkan calon lain. Kita harus sama-sama mengawal siapapun nanti yang akan bertarung dan menjadi pemenang,” terangnya.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed