oleh

TP-PKK Pasbar Terima Kunjungan Study Pembelajaran PKK Kabupaten Dharmasraya 

jurnalzone.id  – Ketua TP-PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi didampingi Kepala DPMN Randy Hendrawan bersama Pengurus TP PKK Pasbar menerima kunjungan Study Pembelajaran dari TP-PKK Kabupaten Dharmasraya yang dipimpin oleh Sekretaris TP-PKK Kabupaten Dharmasraya Refi Sandra, pada Senin (20/11) di Rumah Dinas Bupati setempat.

Ketua TP-PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi dalam sambutannya menjelaskan bahwa Pasbar memiliki 90 nagari, dan telah memiliki lembaga kemasyarakatan nagari, Posyandu, kelompok PKK, LPMN.

“Selain itu, beberapa nagari sudah memiliki karang taruna dan RT/RW. Untuk keberadaan lembaga kemasyarakatan nagari tersebut disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat nagari yang dituangkan dalam Peraturan Nagari,” jelas Ny. Titi Hamsuardi.

Ia menambahkan, untuk penguatan kelembagaan Posyandu dan terselenggaranya Posyandu dengan baik di Pasbar, seluruh stakeholder terkait ikut berpartisipasi dalam mendukung kegiatan tersebut. Sehingga, program PKK dapat terlaksanakan dengan baik di Kabupaten Pasaman Barat.

“Perkembangan yang terjadi di Pasbar sendiri yaitu memberikan layanan kepada siklus kehidupan manusia mulai dari 0 tahun sampai lansia yang berkolaborasi dengan pihak terkait lainnya terutama pihak kecamatan, Puskesmas, Pemerintahan Nagari dan pihak terkait lainnya. Sehingga, Posyandu dapat berjalan dengan baik. Dan Alhamdulillah berkat kerja sama yang baik itu, Posyandu Seroja III Nagari Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas bisa menorehkan prestasi tingkat Propinsi Sumatera Barat tahun 2023 dengan memperoleh terbaik III,” ucapnya.

Ia berharap melalui Study Pembelajaran TP-PKK Kabupaten Dharmasraya dapat melihat bagaimana penyelenggaraan Posyandu di Pasbar. Terutama pada Posyandu Seroja III dalam melaksanakan 7 langkah di Posyandu serta inovasi yang hadir sesuai kebutuhan masyarakat terhadap layanan di Posyadu.

Sementara, Sekretaris TP-PKK Kabupaten Dharmasraya Refi Sandra dalam sambutannya menyampaikan tujuan kunjungannya bersama rombongan ke Pasbar adalah untuk melakukan study dalam implementasi terkait inovasi dan program unggulan Posyandu  Seroja III di Nagari Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas yang memperoleh terbaik III di Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Kami datang bersama para pengurus PKK Dharmasraya untuk study implementasi ke Posyandu di Pasbar yang menjadi terbaik di tingkat Provinsi Sumatera Barat. Kami berharap ada banyak ilmu dan pengetahuan yang bisa diambil dari di Pasbar untuk dilaksanakan di Kabupaten Dharmasraya,” harap Refi Sandra.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed