oleh

Ikuti Upacara Dan Tinjau Sasaran Karya Bakti TNI, Bupati Hamsuardi Apresiasi Satkowil Kodim 0305 Pasaman

jurnalzone.id – Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Karya Bakti TNI Satkowil Kodim 0305 Pasaman di Mandiangin, Rabu (8/11). Setelah mengikuti upacara, Bupati Hamsuardi bersama rombongan juga langsung melakukan peninjauan pada sasaran lokasi Karya Bakti tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati Hamsuardi mengapresiasi Satkowil Kodim 0305 Pasaman yang telah memberikan perhatian, atensi dan kepedulian dalam pembangunan infrastruktur jalan di Pasbar. Selain pembangunan jalan, jajaran Kodim juga berpartisipasi memberikan dukungan terhadap ketersediaan gedung di Koramil Pasaman.

“Pembangunan melalui Karya Bakti dilakukan dengan pertimbangan bahwa akses transportasi di Mandiangin Kecamatan Kinali harus dibuka untuk memperlancar akses berbagai aktivitas perekonomian masyarakat dan pelayanan pemerintah terutama di bidang pendidikan dan kesehatan. Kita bertekad, pembangunan jalan ini akan kita tingkatkan sampai terpenuhnya standar akses jalan yang memadai dari sisi ketersambungan wilayah dan mutu badan jalan,” ucapnya.

Rencananya, penanganan jalan yang dilaksanakan melalui Karya Bakti di Jorong Mandiangin sepanjang 2,868 km dan lebar 4 m dengan pengerasan menggunakan cadas setinggi 30 cm dengan rencana penggunaan dana sebesar 750 juta rupiah. Ia berharap, hasil pembangunan itu nantinya dapat dijaga bersama. Sehingga apabila akan ditingkatkan pada masa yang akan datang maka akan lebih mudah dibangun.

Dandim 0305 Pasaman Letnan Kolonel Inf Putra Negara mengatakan operasi Bakti TNI dilaksanakan dalam berbagai wujud yang salah satunya adalah program Karya Bakti dengan kriteria sasaran daerah tertinggal, daerah perbatasan, dan daerah terkena bencana alam.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama pemerintah daerah serta komponen masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan pembangunan di wilayah serta merupakan perwujudan komitmen moral TNI dan pemerintah kepada rakyat. Program ini sangat dirasakan masyarakat di sekitar Katiagan, kita berharap semua pihak mendukung kegiatan ini,” tangkasnya.

Laporan Pelaksanaan Karya Bakti TNI oleh Kasdim 0305 Pasaman Supadi menyebutkan tujuan kegiatan itu sebagai masukan bagi pimpinan tentang rencana kegiatan program Karya Bakti TNI TA 2023 yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0305 Pasaman. Kegiatan yang dilaksanakan dari bulan Agustus hingga November itu memiliki sasaran pokok diantaranya pembersihan dan perbaikan jalan, pemasangan gorong-gorong, penimbunan badan jalan, serta pengerasan badan jalan.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed