oleh

Wabup Risnawanto Apresiasi Kegiatan Baksos Puncak HUT IDI Ke-73

-Pasaman Barat-1,025 views

jurnalzone.id  – Rangkaian Hari Bakti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pasaman Barat dalam rangka Hari Jadi IDI ke-73 tahun 2023 mulai dari sunatan masal, berobat gratis, cek kesehatan gratis dan banyak lagi aksi sosial bersama masyarakat, yang dimulai dari tanggal 2 November hingg 5 November 2023. Puncak rangkaian Hari Jadi IDI ke-73 tersebut ditutup oleh Wakil Bupati Risnawanto, pada Minggu (5/11) di Aula Kantor Bupati setempat.

Wakil Bupati Risnawanto memberikan apresiasi yang tinggi kepada IDI Kabupaten Pasaman Barat, karena telah menggelar kegiatan bakti sosial yang sangat bermanfaat dan membantu masyarakat Pasbar.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada IDI Kabupaten Pasaman Barat, karena telah banyak berbuat untuk negeri melalui bakti sosial. Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota IDI yang telah berbakti untuk masyarakat Kabupaten Pasaman Barat,” kata Wabup Risnawanto.

Ia mengatakan bahwa bakti yang diberikan oleh IDI untuk Kabupaten Pasaman Barat luar biasa, terbukti dari jumlah pasien yang mengambil bagian dalam bakti sosial hari IDI itu.

“Jumlah pasien pengobatan dokter spesialis 359 orang, jumlah pasien USG dan pengobatan ibu hamil 33 orang, jumlah pasien sunatan masal 40 anak. Itu artinya antusias masyarakat cukup tinggi. Untuk itu, diharapkan IDI Kabupaten Pasaman Barat akan melakukan hal yang sama di kemudian hari. Sehingga derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Pasaman Barat terus meningkat,” harapnya.

Ia juga berharap IDI berperan aktif dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Pasaman Barat. Diketahui sebelumnya angka stunting di Kabupaten Pasaman Barat mencapau 35,5 persen dan merupakan angka kasus stunting paling tinggi di Provinsi Sumatera Barat.

“Makanya diperlukan kerjasama kita semua untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Pasaman Barat,” katanya.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed