oleh

Kabid Ketenagaan Disdikpora Kampar : Peningkatan Mutu Pendidikan Di Mulai Dari Peningkatan Kualitas Guru

-Riau-510 views

jurnalzone.idRiau – Peningkatan mutu pendidikan butuh dukungan guru berkualitas. Komitmen pemerintah untuk memastikan para guru mendapatkan pengembangan kapasitas berkelanjutan, karena point utama dalam menciptakan insan – insan terbaik di masa depan itu adalah di tangan pemerintah yang peduli dan para guru yang berkualitas tersebut.

Hal itu disampaikan Kabid Ketenagaan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kampar Admiral.SP, M.Si diruang kerjanya.Selasa,24/10/2023.

“Pemenuhan kuantitas dan kualitas guru krusial untuk mewujudkan pendidikan bermutu bagi semua anak sehingga mereka mendapatkan pembelajaran yang terbaik untuk menyongsong masa depannya,” ungkap Admiral.

Lanjut Kabid Ketenagaan Disdikpora Kampar menyampaikan setalah kualitas guru pengajar tercapai baru membenahi sarana dan prasana ( Sapras) sekolah – sekolah di Kampar yang masih terkatagori kurang atau minim.

“Setelah tercapainya peningkatan kualitas melalui pelatihan atau pengembangan kompetensi para guru baru kita benahi Sapras sebagai penunjang kegiatan belajar, karena masih banyak juga gedung atau ruang sekolah yang tidak layak dan perlu perbaikan bahkan penambahan kelas.

Dan semua itu tidak lepas dari dukungan pemerintah Kampar sendiri, dan saya yakin apabila segalanya tercapai tentu nanti sekolah – sekolah di Kampar bisa melahirkan insan berintelektual yang berkualitas serta berakhlakul karimah,” kata Kabid Ketenagaan Disdikpora Kampar seraya tersenyum penuh harapan.

 

Kabid Ketenagaan Disdikpora Kampar, Admiral SP, M.Si berlatar belakang seorang pengajar atau guru sebelum pindah ke struktural Disdikpora Kampar dan ketika masih menjadi guru Admiral SP, M.Si telah melihatkan perhatiannya ke dunia pendidikan dengan menginisiasi berdirinya beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di daerah Tapung Hulu yakni SMPN 3 Tapung Hulu yang dulunya bernama SMP LKMD Sinama Nenek dan SMP LPM Rimba Beringin yang sekarang menjadi SMPN 2 Tapung Hulu.

Admiral SP. M,Si mempunyai Visi dan Misi yang besar untuk pengembangan dunia pendidikan di Kampar untuk menjadi yang terbaik.(Joell)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed