oleh

Ketua BKMT Pasbar Himbau Jemaah Jaga Kekompakan Dan Jalin Ukhuwah Islamiah

jurnalzone.id    – Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Titi Hamsuardi hadiri pertemuan gabungan BKMT Pasbar dan Wirid Yasin enam Kecamatan Bagian Utara (Gunung Tuleh, Koto Balingka, Sungai Aur, Lembah Melintang, Sungai Beremas, Ranah Batahan), Minggu (22/10) di Masjid Raya Istiqomah Kampung Baru, Nagari Batahan Barat Kecamatan Ranah Batahan.

Ketua BKMT Pasbar Titi Hamsuardi berpesan agar jamaah terus menjaga kekompakan dan terus menjalin ukhuwah islamiah antar sesama agar mempererat hubungan silaturahmi.

“Jagalah kekompakan dan terus menjalin ukhuwah islamiah antar sesama serta berkontribusilah dalam membangun akhlak bagi masyarakat,” himbau Titi Hamsuardi dalam sambutannya saat membuka kegitan tersebut.

Ia menegaskan bahwa pertemuan tersebut merupakan langkah kongkret untuk merangkul masyarakat dalam memperkuat pengetahuan agama Islam untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Dengan kehadiran Badan Kontak Majelis Taklim dan Wirid Yasin diharapkan mampu berperan dalam setiap bidang kehidupan dan mampu memberikan warna kesejukan dan semangat cinta akan kebenaran dan keadilan serta menggerakkan masyarakat untuk lebih agamais dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” harapnya.

Titi Hamsuardi juga menyampikan penghargaan atas terlaksananya kegiatan pertemuan gabungan BKMT Pasbar dan Wirid Yasin Bagian Utara itu.

“Hari ini sangat istimewa karena pertemuan kali ini bukan hanya anggota BKMT Pasbar saja, tetapi Wirid Yasin Bagian Utara juga ikut serta dalam kegiatan ini. Karena BKMT dan Wirid Yasin sebagai organisasi keagamaan yang turut berkontribusi dalam membangun akhlak di tengah-tengah masyarakat,” ucap Titi Hamsuardi.

Sementara itu Ketua Wirid Yasin Bagian Utara Suriati juga mengatakan bahwa pertemuan tersebut menggabung antara pertemuan bulanan BKMT dengan Wirid Yasin tanpa mengurangi makna untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Semoga pertemuan kali ini dapat mempererat rasa persatuan dan kesatuan antara kita semua. Sehingga ke depannya antara BKMT dan Wirid Yasin dapat merangkul masyarakat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ucap Suriati.

Selain itu, Camat Ranah Batahan Khairuddin menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan pertemuan BKMT dan Wirid Yasin.

“Kedepannya semoga pengurus BKMT dan Wirid Yasin dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan masyarakat yang lebih agamais melalui pendekatan kepada masyarakat secara langsung dan semoga kekompakan yang dijalin hari ini terus berlanjut,” harap Khairuddin.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed