oleh

GOW Pasbar Kunjungi 2 Kelompok Usaha Wanita Mandiri Di Kecamatan Luhak Nan Duo Dan Kinali

-Pasaman Barat-1,091 views

jurnalzone.id   – Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Ny. Fitri Risnawanto bersama pengurus GOW Pasbar lainnya mengunjungi Kelompok Usaha Wanita Mandiri budidaya jamur tiram oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) Jamur di Kecamatan Luhak Nan Duo dan usaha kue tradisional Dapur Umak di Kecamatan Kinali, pada Kamis (12/10).

Dalam kunjungannya Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto menyampaikan bahwa kunjungan yang dilakukan ke unit usaha rumahan itu sebagai bentuk dukungan GOW terhadap kelompok usaha wanita mandiri dalam meningkatkan pendapatan dan ekonomi keluarga.

“Usaha rumahan ini sangat bermanfaat dilaksanakan, selain untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat terutama bagi ibu rumah tangga juga dapat membantu perekonomian bagi keluarga terutama bagi Unit Usaha KWT Jamur dan Dapur Umak,” ucap Ny. Fitri Risnawanto.

Disamping itu, ia juga memenegaskan bahwa industri rumahan ini bentuk kreatifitas dari masyarakat, sehingga perlu terus dikembangkan baik dari segi pemasarannya, produksinya dan lainnya yang menunjang berkembangnya UMKM tersebut.

“Semoga ke depan industri rumahan di Pasaman Barat terus berkembang demi kesejahteraan ekonomi masyarakat,” harap Ny. Fitri Risnawanto.

Ia juga menghimbau kepada anggota GOW yang mengikuti kunjungan tersebut agar dapat belajar sehingga nantinya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, karena sangat berguna untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

Sementara itu Sekretaris KWT Jamur, Mira menyampaikan terima kasih atas kunjungan GOW ke unit usaha rumahan atau KWT Jamur.

“Kunjungan ini memupuk semangat bagi kami untuk mengembangkan usaha rumahan ini lebih maju, karena kunjungan ini kami anggap sebagai dukungan untuk lebi baik ke depan. Kami di KWT Jamur dulunya hanya 3 orang namun sekarang 20 orang anggota dan kami juga sudah pernah mengikuti Pelatihan Pengembangan Usaha dan KWT ini berada di bawah bimbingan dari Dinas Pertanian,” jelasnya.

Selain itu Owner Dapur Umak, Afrila Yeni juga menjelaskan bahwa usaha rumahan yang dikelolanya, dikirim ke seluruh wilayah di Pasaman Barat. Jenis kue yang dijual yakni kue bolu, kue kareh, kue panggang, sogun bakar, kombang loyang, kue sapik dan berbagai macam kue kering lainnya.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed