oleh

Sosialisasi GENIUS Di SD N 05 Ranah Batahan, Ketua TP-PKK Pasbar: Gerakan ini juga melibatkan Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia

-Pasaman Barat-1,202 views

jurnalzone.id    – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pasaman Barat Ny. Titi Hamsuardi yang didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ekadiana Oktavia bersama stakeholder terkait melaksanakan sosialisasi kegiatan Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi Untuk Siswa (Genius) Tahun 2023 di SD N 05 Ranah Batahan Kecamatan Ranah Batahan, Rabu (11/10).

Dalam Sosialisasi tersebut Ketua TP PKK Ny. Titi Hamsuardi mengucapkan selamat kepada SD N 05 Ranah Batahan yang telah terpilih sebagai salah satu sekolah penerima kegiatan Genius di Kabupaten Pasaman Barat.

“Dari 274 SD yang ada di Kabupaten Pasaman Barat terdapat 3 SD yang jadi penerima jenius ini termasuk SD Negeri 05 Ranah Batahan. Kegiatan Genius ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan bagi orang tua siswa dan anak sekolah tentang pangan yang bergizi dan meningkatkan status gizi anak melalui pemberian kudapan pangan yang bergizi untuk mendukung terwujudnya generasi emas 2045,” jelas Ny. Titi Hamsuardi.

Ia juga katakan bahwa pemberian kudapan pangan bergizi ini akan dilaksanakan selama 2 bulan dengan pemberian kudapan sebanyak 20 kali dan kegiatan ini juga melibatkan Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia.

“Untuk profesi Sumatera Barat sendiri ditunjuk Program Studi Gizi dari Universitas Andalas dalam memberikan edukasi terhadap bapak, ibu, orang tua siswa yang hadir saat ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 05 Ranah Batahan Kholid Bin Wahid mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, TP-PKK Pasbar dan Dinas Pangan yang telah memilih SD Negeri 05 Ranah Batahan sebagai penerima kegiatan sosialisasi gerakan edukasi dan pemberian pangan bergizi untuk siswa (Genius)

“Terima kasih kepada pemerintah daerah terkhusus kepada bupati, Ketua TP-PKK dan Dinas Pangan yang telah memilih SD Negeri 05 Ranah Batahan sebagai penerima kegiatan sosialisasi gerakan edukasi dan pemberian pangan bergizi untuk siswa. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa siswi kami di SD Negeri 05 ranah. Semoga di tahun berikutnya SD 05 Ranah Batahan tetap mendapatkan bantuan seperti yang hari ini,” harapnya.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed