oleh

Ketua GOW Pasbar Hadiri Wirid Yasin Se-Koto Gadang Jaya Kinali

-Pasaman Barat-1,260 views
jurnalzone.id   – Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Ny. Fitri Risnawanto menghadiri kegiatan Wirid Yasin Koto Gadang Jaya Kecamatan Kinali, pada Minggu (1/10) di Masjid Raya Dusun II.
Dalam sambutannya, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto menjelaskan bahwa kegiatan Wirid Yasin merupakan wadah untuk membangun dan mempererat silaturahmi. Menurutnya, kegiatan Wirid Yasin merupakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan dapat membangun keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.
“Terima kasih atas undangnya pada kegiatan Wirid Yasin yang dilaksanakan masyarakat se-kejorongan Koja ini. Kegiatan Wirid Yasin ini sebagai wadah untuk membangun tali silaturahmi diantara kita yang semakin erat. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, dimana dapat membangun keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT yang semakin baik. Karena dalam kegiatan tersebut diberikan ilmu keagamaan,” ucap Ny. Fitri Risnawanto.
Ia juga berharap kegiatan keagamaan seperti itu terus dilaksanakan, karena sangat membantu masyarakat dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.
Selain itu, ia juga mengingatkan bahwa Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat juga memiliki program unggulan yang telah direalisasikan kepada masyarakat, yaitu Magrib mengaji, Tahfizh Al-Qur’an dan UHC yang dapat digunakan serta dimanfaatkan oleh masyarakat. karena program unggulan ini dibuat berdasarkan kebutuhan dari masyarakat itu sendiri.
“Magrib mengaji ini di peruntukkan kepada masyarakat dimana diharapkan dapat membaca Al-Qur’an di masing-masing rumah, Tahfizh Al-Qur’an ditujukan kepada anak-anak kita mulai dari SD sampai dengan SMP yang saat ini sudah dilaksanakan di sekolah. Program UHC atau berobat gratis yang dapat digunakan serta dimanfaatkan oleh masyarakat, karena program unggulan ini dibuat berdasarkan kebutuhan dari masyarakat itu sendiri,” jelasnya.
Sementara itu, Pembina Wirid Yasin Kecamatan Kinali Netti Neli Siregar juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua GOW Pasbar pada kegiatan Wirid Yasin Jorong Koto Gadang Jaya (Koja).
“Kegiatan Wirid Yasin ini terus dilaksanakan di Kecamatan Kinali ini karena antusias dari masyarakatnya luar biasa dalam menuntut ilmu agama Islam,” jelas Netti Neli Siregar.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed