oleh

Gubernur Sumbar Dan Bupati Pasbar Resmikan Pembangunan USB SMKN 1 Air Bangis

jurnalzone.id   – Selain memberikan beberapa bantuan di Kecamatan Ranah Batahan dan Kecamatan Kinali Pasbar, Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansyarullah bersama rombongan yang didampingi Bupati Hamsuardi dan stakeholder terkait juga meresmikan pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMKN 1 Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas, Kamis (28/9).
Pada kesempatan itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansyarullah menjelaskan pembangunan SMKN 1 Air Bangis didirikan dalam rangka menjalankan perintah Allah SWT yang menghimbau manusia untuk mempersiapkan generasi yang kuat, berilmu, berpotensi dan berkualitas. Atas nama Pemprov Sumbar ia juga mengucapkan terima kasih kepada ninik mamak yang menghibahkan tanah untuk bangunan sekolah tersebut. Seiring dengan keseriusan Pemprov di bidang pendidikan, ia juga berharap dukungan masyarakat setempat terhadap kelancaran proses pembangunan gedung sekolah itu.
“Semoga niat baik kita hari ini dapat menentukan nasib bangsa dengan menciptakan pemimpin berkualitas berasal dari Air Bangis, Sungai Beremas. Pasbar memiliki potensi yang luar biasa yang harus dimaksimalkan. Untuk itu perlunya sinergi Pemprov Sumbar dan Pemkab Pasbar dalam menggerakkan ekonomi dan pembangunan di Sumbar,” ucapnya.
Laporan Panitia yang disampaikan Kadis Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Barlius menyebutkan dalam memaksimalkan pelayanan pendidikan kepada masyarakat Air Bangis, Pemprov Sumbar membangun sekolah kejuruan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Air Bangis. Pekerjaan pembangunan dilakukan oleh CV. Anak Asyik Pratama dengan nilai kontrak Rp. 3.664. 647.931 dan waktu pelaksanaan yakni 150 hari kalender kerja.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed