oleh

Pertemuan Bulanan DWP Pasbar Gelar Kegiatan Pengolahan Makanan Berbahan Ikan 

-Pasaman Barat-1,001 views
jurnalzone.id   – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menggelar pertemuan bulanan bagi Isteri ASN Lingkup Pemerintah Pasbar, pada Selasa (26/9) di Aula Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Pasbar. Pada pertemuan kali ini DWP Pasbar melaksanakan kegiatan pembuatan makanan martabak sanghai dari olahan ikan, dengan narasumber dari UMKM Bakso Ikan Sehati Binaan Dinas Perikanan Pasbar.
Ketua DWP Pasbar Ny. Ayu Hendra Putra dalam sambutannya berharap kegiatan pengolahan makanan yang berbahan dasar ikan ini nantinya dapat dipraktekkan di rumah masing-masing anggota DWP dan dapat dijadikan sebagai produk UMKM yang potensial untuk meningkatkan ekonomi.
“Pertemuan kali ini diisi dengan kegiatan pengolahan makanan yang berbahan ikan dan diharapkan pengolahan makanan ini dapat diterapkan di rumah serta dapat dijadikan sebagai produk UMKM. Karena UMKM merupakan salah satu sektor yang sangat potensial untuk meningkatkan perekonomian,” ucap Ny. Ayu Hendra Putra.
Untuk itu, ia meminta anggota DWP Pasbar yang hadir agar memperhatikan dan memahami bagaimana cara pengolahan makanan ini, karena dapat dijadikan sebagai strategi bisnis, pengembangan produk dan memahami pemasaran produk secara efektif.
“Para anggota Dharma Wanita yang hadir juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman. Semoga kegiatan ini dapat membantu anggota Dharma Wanita dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan mereka dalam mengelola usaha,” harap Ny. Ayu Hendra Putra.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed