oleh

Bunda Paud Pasbar Hadiri Manasik Haji Cilik Siswa TK Se-Kecamatan Pasaman 

-Pasaman Barat-1,261 views
jurnalzone.id  – Bunda Paud Pasaman Barat (Pasbar) Titi Hamsuardi menghadiri kegiatan Manasik Haji Cilik Siswa TK se-Kecamatan Pasaman yang diselenggarakan oleh Musyawarah Kerja Kepala TK (MKKTK), pada Kamis (14/9) di Tongar, Kecamatan Pasaman.
Dalam sambutannya, Bunda Paud Titi Hamsuardi menjelaskan bahwa sejak dini anak-anak harus diberikan pengetahuan atau nilai-nilai keagamaan. Ia juga menghimbau para orang tua untuk memperhatikan perkembangan dan pertumbuhan anak, dengan cara memperhatikan asupan gizi, pola asuh, pendidikan dan lainnya.
Bunda Paud Pasbar juga mengatakan bahwa generasi muda perlu dididik sejak dini secara baik, karena kedepannya generasi muda saat ini akan menjadi penerus bangsa, yang akan meneruskan estafet kepemimpinan khususnya di Kabupaten Pasaman Barat.
“Semoga anak-anak yang mengikuti Manasik Haji Cilik TK se-Kecamatan Pasaman ini, menjadi generasi yang berprestasi dan mampu bersaing sehingga kedepannya Pasaman Barat memiliki SDM yang berkualitas,” harap Titi Hamsuardi.
Sementara itu, Ketua MKKTK Rita Kuswadi menjelaskan bahwa kegiatan Manasik Haji Siswa TK ini merupakan kegiatan rutin oleh MKKTK yang tujuannya agar anak-anak mengerti tata cara pelaksanaan ibadah haji yang ada di Mekkah.
“Praktek ini sebagai pembelajaran bagi anak-anak agar dapat langsung merasakan, bukan hanya teori tetapi praktek juga. Manasik haji ini diikuti oleh 30 TK yang terdiri dari 979 siswa,” jelas Rita Kuswadi.
Diakhir sambutan, ia mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bunda Paud Pasbar serta dukungan seluruh panitia yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan Manasik Haji Cilik ini.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed