oleh

Purna Tugas Dari Kejaksaan RI, M.Rasul Hamid.SH Ingin Bangun Negeri Dengan Menjadi DPRD Provinsi Riau

-Riau-542 views
jurnalzone.id    –  M.Rasul Hamid.SH dengan sapaan akrab Korat, adalah salah satu putra Kampar terbaik asli kelahiran Bulu Cina Siak hulu Kabupaten Kampar dengan ayah bernama Abdul Hamid berasal Rumbio Kecamatan Kampar, Abdul Hamid juga seorang abdi negara dari instansi Kejaksaan Republik Indonesia dan setelah pensiun dari Kejaksaan Tinggi Riau Abdul Hamid mengabdikan diri kejalur agama dengan ikut pengajian suluk di berbagai tempat di daerah Kabupaten Kampar, mulai Kampar Kiri, Kampar Kanan sampai kawasan Kabupaten Pelalawan sekarang, Abdul Hamid terakhir menjadi salah satu guru pengajian suluk dengan gelar Ongku Hakim.
Sedangkan ibu dari M.Rasul Hamid.SH bernama Maria yang mana beliau berasal dari sebuah desa bernama Bulu Cina, Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar.
M.Rasul Hamid. SH telah mengabdi kepada negara dan bangsa sebagai insan Adyaksa hingga akhir masa tugas pada tahun 2023 di Kejaksaan Tinggi Riau, yang mana M.Rasul Hamid. SH dalam bertugas sebagai insan Adyaksa pernah mengemban berbagai tugas baik di Provinsi Riau sendiri maupun di daerah – daerah lain di berbagai pelosok Indonesia.
Disaat masa pensiun kembali jiwa pengabdiannya terpanggil untuk masyarakat dan negara dengan ikut mencalonkan diri menjadi Anggota DPRD Provinsi Riau melalui bendera Partai Ummat, yang mana Partai Ummat sendiri di dirikan oleh Prof.DR Muhammad Amin Rais.M.A Ph.D seorang tokoh penggerak Reformasi pada tahun 1998 Prof.DR Muhammad Amin Rais.M.A Ph.D dan juga mantan Ketua MPR.RI.
Media Jurnalzone.id Riau berkesempatan wawancara khusus dengan M.Rasul Hamid. SH terkait motivasi dan semangat beliau dalam hasrat kembali ingin mengabdi untuk masyarakat dan negara dengan mencalonkan diri menjadi Anggota DPRD Prov.Riau.
M.Rasul Hamid. SH Semasa Berdinas di Kejaksaan RI
” Hati kecil saya terpanggil ingin bagaimana bisa memberi sumbangsih buat masyarakat terutama di Riau terkhusus di kampung saya ini Kabupaten Kampar ini, yang mana jika saya di izinkan Allah.Swt dan di restu oleh masyarakat Kampar saya ingin lebih meningkatkan lagi program pelayanan kesehatan, program pelayanan pendidikan serta peningkatan jalan – jalan baik di berbagai kampung dan Desa di Kabupaten Kampar ini.Karena hingga sekarang masih banyak program yang saya sebut tadi belum betul – betul menyentuh kepada masyarakat di pelosok kampung atau Desa di Riau khususnya Kampar ini,” tutur M.Rasul Hamid. SH mantan Assintel Kejaksaan Kepulauan Riau itu.
Ia memang selama bertugas sebagai insan Adyaksa telah banyak memberikan sumbangsih baik kepada negara maupun kepada masyarakat, M.Rasul Hamid. SH di masa bertugas terbilang sebagai sosok yang gigih dalam proses hukum apa lagi dalam memerangi Narkoba, beliau juga seorang insan Adyaksa yang punya Integritas dan dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugasnya.
Jabatan – jabatan yang pernah di emban selama bertugas di Kejaksaan Republik Indonesia oleh M.Rasul Hamid. SH :
▪︎ Kasi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Aceh Selatan. (Aceh)
▪︎ Kasi Intel Kejaksaan Negeri Aceh Barat. (Aceh)
▪︎ Kasi Intel Kejaksaan Negeri Dumai. (Riau)
▪︎ Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Pekanbaru. (Riau)
▪︎ Kasi Sospol Kejaksaan Tinggi Riau
▪︎ Kepala Cabang Kejaksaan Selatpanjang. (Riau)
▪︎ Kepala Kejaksaan Negeri Tembillahan. (Riau)
▪︎Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis. (Jawabarat)
▪︎ Kepala Kejaksaan Negeri Bau Bau – Buton. (Sulawesi Tenggara)
▪︎ Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Kepri. (Kepri) – (Joell)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed