oleh

107 Mahasiswa Baru STAI-YAPTIP Terima Bembekalan Dari Wabup Risnawanto 

-Pasaman Barat-1,006 views
jurnalzone.id   – Sebanyak 107 mahasiswa baru Sekolah Tinggi Agama Islam Yayasan Perguruan Tinggi Agama Islam (STAI-YAPTIP) Pasaman Barat (Pasbar) terima pembekalan dari Wakil Bupati Risnawanto, pada Selasa (5/9) di aula kampus tersebut.
Wakil Bupati Risnawanto yang didampingi Ketua STAI-YAPTIP Pasbar, Fajar Budiman menjelaskan bahwa mahasiswa memiliki peran dalam kekuatan bangsa, sebab peran mahasiswa itu sangat strategis.
“Mahasiswa merupakan bagian dari negara, bagian dari masyarakat, dan bagian dari pemuda. Peran mahasiswa itu memperkuat keutuhan bangsa ini. Karena gelar atau sebutan mahasiswa itu merupakan orang yang menuntut ilmu di perguruan tinggi,”kata Risnawanto.
Selain itu, peran mahasiswa juga ikut serta sebagai penguatan ekonomi, penguatan politik serta penguatan sosial budaya. Sehingga mahasiswa juga diharapkan memiliki sumbangsih dalam bidang politik, ekonomi dan budaya. Selain itu, mahasiswa juga diberikan ruang menyampaikan ide dan gagasan, mahasiswa juga memiliki peran sebagai kontrol sosial.
Sementara itu, Ketua STAI-YAPTIP Pasaman Barat Fajar Budiman mengatakan bahwa pengenalan kampus kepada mahasiswa sudah dimulai dari 31 Agustus hingga 3 September, dengan jumlah calon mahasiswa sebanyak 107 orang.
“Kami sebagai pihak kampus mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Risnawanto yang telah datang. Baik sebagai pemerintah daerah maupun sebagai narasumber dalam kegiatan pengenalan kampus kepada mahasiswa baru ini,” katanya.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed