oleh

Diikuti 200 Peserta, Lomba Layang-layang Di Jambak Selatan Dibuka Wabup Risnawanto

jurnalzone.id   – Sebanyak 200 orang peserta lomba laying-layang yang digelar di Nagari Jambak Selatan Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (1/9). Open turnamen laying-layang itu dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Pasbar Risnawanto, yang dihadiri Kepala OPD, KONI, tokoh masyarakat dan stakeholder terkait lainnya.
Wakil Bupati Risnawanto mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat membawa pengaruh positif bagi pemuda dan masyarakat. Apalagi kegiatan tersebut juga merupakan kegiatan musiman yang sangat diminati oleh masyarakat.
“Saya sangat mengapresiasi panitia kegiatan ini, karena jeli dan pandai melihat situasi. Saat ini kegiatan menerbangkan laying-layang ini sangat diminati oleh generasi muda kita. Hampir setiap sore banyak anak-anak yang menerbangkan laying-layang. Bedasarkan itu masyarakat Jambak Selatan mengambil momen ini untuk mengadakan turnamen,” katanya.
Lanjut ia mengatakan, kegiatan lomba laying-layang ini juga dapat mengurangi aktivitas generasi muda untuk bermain HP. Terutama di sore hari, yang biasanya asik di warung, asik menggunakan HP sekarang menuju lapangan untuk menerbangkan layangan.
“Saya berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan sportivitas generasi muda selama mengikuti pertandingan,” katanya.
Sementara itu, Suparmin Malik ketua panitia mengatakan bahwa antusias masyarakat dan tokoh masyarakat untuk kegiatan itu sangat tinggi. Ide munculnya keinginan untuk mengadakan lomba laying-layang bermula dari ramainya generasi muda yang menerbangkan layang di sore hari.
“Sehingga mereka ingin diadakan suatu turnamen layang layang ini. Adik-adik inilah yang menyampaikan kepada kami untuk diadakan lomba layang layang. Sehingga kami membentuk panitia mulai 23 Agustus lalu,” katanya.
Adapun total hadiah yang diperebutkan mencapai 10 juta rupiah. Dengan kategori juara 1 sebanyak 5 juta, juara dua 3 juta dan juara tiga 2 juta sekaligus sang juara memperoleh tropi.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed