oleh

Pentingnya Penguasaan Ketrampilan Berbicara, DWP Pasbar Hadirkan Pelatihan Publik Speaking pada Pertemuan Bulanan

-Pasaman Barat-1,064 views
jurnalzone.id  – Keterampilan berbicara di depan umum secara baik dan lancar merupakan salah satu hal yang sangat penting dan perlu dikuasai oleh siapa saja termasuk bagi para Istri Aparatur Sipil Negara (ASN), maka perlu berlatih terus menerus secara berkelanjutan.
Hal itu ditegaskan oleh Penasehat DWP Pasbar Ny. Titi Hamsuardi saat membuka kegiatan Pertemuan Bulanan DWP Pasbar yang bertemakan ‘Pengembangan Diri di bidang Publik Speaking’, didampingi Ketua DWP Pasbar Ny. Ayu Hendra Putra, pada Jumat ( 25/8) di Aula Kantor DPPKBP3A.
“Perlu adanya peningkatan bagi kita semua untuk memilik kepercayaan diri. Karena dari kepercayaan diri itu kita akan mampu tampil di depan umum dengan publik speaking yang baik,” ungkap Ny Titi Hamsuardi.
Ia menegaskan, sebagai istri ASN harus memiliki publik speaking yang baik, karena suatu saat keterampilan tersebut sangat berguna pada kegiatan tertentu saat seorang istri pejabat dituntut untuk berbicara di depan umum.
Diakhir sambutannya ia menghimbau agar pengurus yang hadir tetap solid dan kompak karena organiasi ini menjadi perkumpulan dari Istri ASN dari setiap OPD, Kecamatan dan instansi pemerintah lainnya.
Sementara itu, Ketua DWP Pasbar Ny. Ayu Hendra Putra menjelaskan Dharma Wanita adalah sebuah organisasi yang beranggotakan istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang harus memiliki kemampuan berkomunikasi didepan umum dengan baik dan lancar.
“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan pengetahuan, keterampilan ibu-ibu anggota DWP dalam berkomunikasi dan berorganisasi sekaligus pembinaan anggota DWP sehingga visi dan misi organisasi dapat tercapai dengan baik.
Diakhir kegiatan diisi dengan pemaparan materi dari narasumber yakni Hendra Lesmana yang membahas tentang cara mengembangkan diri untuk memiliki publik speaking yang baik.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed