oleh

Event Riau Bhayangkara Run, Bangkitkan Sektor Pariwisata Dan UMKM Di Pekanbaru.

-Riau-317 views
jurnalzone.id , Pekanbaru – Acara event Riau Bhayangkara Run di Pekanbaru – Riau sukses terselenggara pada Minggu, 06/08/2023.
Event itu di inisiasi oleh Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal, SIK.M.H dan pada kesempatan itu Muhammad Iqbal memberi tanggapan bahwa event Riau Bhayangkara Run akan membawa dampak positif bagi sektor pariwisata serta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kota Pekanbaru.
“Data PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia di Riau) biasa hanya 20-30 persen, tetapi analisis saat ada event Riau Bhayangkara Run ini jumlah tamu hotel meningkat 80-90 persen bahkan ada dua hotel hampir penuh,” kata pria berpangkat bintang dua polisi itu.
Tak hanya pada sektor ekonomi, Iqbal juga menilai olahraga lari adalah hobi apa lagi olahraga lari bisa jadi gaya hidup sehat.
” Saya juga hobi olahraga lari banyak manfaatnya dan juga sambil olahraga sambil bercengkrama dengan masyarakat,” ungkap Kapolda Riau tersebut.
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rahmat juga mengapresiasi event Riau Bhayangkara Run yang telah sukses terselenggara di Kota Pekanbaru.
“Semakin banyak event – event berkualitas seperti ini tentu dapat berdampak positif. Terutama untuk jumlah kunjungan,” ungkap Roni Rahmat.
Ia memastikan terjadi peningkatan dari sektor pariwisata khususnya penginapan, UMKM dan kuliner.
Dengan meningkatnya jumlah kunjungan, maka tingkat hunian hotel di kota Pekanbaru juga meningkat, begitu juga dengan restoran serta UMKM juga meningkat, dengan begitu perputaran ekonomi tentu semakin baik,” sambung Roni.
Event Riau Bhayangkara Run digelar dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-77, dan semoga kedepannya Riau Bhayangkara Run bisa menjadi event bersakala nasional bahkan internasional.(Joell)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed