oleh

TP.PKK Pasaman Barat Menggelar Pertemuan Bulanan di Kecamatan Luhak Nan Duo 

-Pasaman Barat-1,023 views
jurnalzone.id   – Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menggelar pertemuan bulanan di Kecamatan Luhak Nan Duo, Rabu (26/7). Pertemuan yang digelar di Aula Kecamatan Luhak Nan Duo tersebut dibuka langsung oleh Ketua TP.PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi yang dihadiri pengurus PKK Pasaman Barat dan seluruh pengurus PKK kecamatan dan nagari se-Kabupaten Pasaman Barat.
Ny. Titi Hamsuardi dalam sambutannya mengatakan, dengan dimekarkannya sebanyak 71 Nagari maka Nagari di Pasbar sudah berjumlah 90 Nagari. Untuk itu, ia menghimbau kepada nagari yang baru untuk segera membentuk kepengurusan TP.PKK tingkat nagari dan pembinaannya diberikan langsung oleh TP.PKK Kecamatan karena pembinaan PKK sendiri dilaksanakan secara berjenjang.
“Pembinaan kepada kepengurusan TP.PKK Nagari baik kepengurusan yang baru dibentuk maupun yang sudah lama, pembinaannya diberikan oleh PKK Kecamatan. Maka perlu koordinasi dan kerjasama menyangkut PKK agar di lapangan tidak ada kendala dan pelaksanaan 10 program PKK di setiap nagari serta kecamatan dapat direalisasikan dengan baik,” ucap Ny. Titi Hamsuardi.
Ia juga menegaskan agar pengurus PKK mempelajari setiap program kerja PKK mulai dari Pokja I hingga Pokja IV agar tidak terjadi kesalah pahaman dalam realisasi setiap program yang ada.
Diakhir sambutannya ia berharap dengan adanya kepengurusan TP.PKK di setiap nagari yang baru maupun yang lama, PKK Pasaman Barat lebih maju dan berkembang dalam hal membantu Pelaksanaan Program Pemerintah terutama berkaitan dengan 10 Pokok Program PKK.
Sementara itu, Camat Luhak Nan Duo Sutrisno menyampaikan bahwa peran PKK sangat penting dalam pemerintahan karena PKK merupakan mitra pemerintah, salah satunya adalah dalam upaya percepatan penurunan stunting melalui kegiatan Posyandu.
“Saat ini nagari di Pasbar sudah berjumlah 90 nagari, dengan kepengurusan TP.PKK yang baru, maka PKK diharapkan berperan aktif untuk membantu pemerintah dalam merealisasikan program pemerintah salah satunya penanganan stunting. PKK bertugas mengajak masyarakat untuk datang ke posyandu dan selalu berkoordinasi dengan kader Posyandu, sehingga penanganan sejak dini kepada anak-anak dapat diantisipasi,” ucapnya.
Ia juga mengharapkan agar semua pengurus baik dari TP.PKK kecamatan maupun nagari dapat saling bekerjasama, meningkatkan koordinasi sehingga program pokok PKK dapat dijalankan di tengah-tengah masyarakat karena terealisasinya program tersebut saat mempengaruhi perkembangan di masyarakat baik di bidang pangan, ekonomi dan bidang lainnya.
Ketua PKK Kecamatan Luhak Nan Duo Ny. Melia Sutrisno menambahkan bahwa TP.PKK Kecamatan Luhak Nan Duo perlu bimbingan dari TP.PKK Kabupaten Pasaman Barat dalam menjalankan 10 Program Pokok PKK agar lebih baik kedepannya.
Ia juga menegaskan ke depan TP.PKK Kecamatan Luhak Nan Duo akan berusaha menciptakan inovasi-inovasi yang nantinya direalisasikan kepada masyarakat.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed