oleh

Bupati Hamsuardi Hadiri Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H 

jurnalzone.id    – Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi bersama stakeholder terkait menghadiri Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, Rabu (19/7) di Masjid Agung Baitul Ilmi Simpang Empat, Kecamatan Pasaman. Setelah Tabligh Akbar, acara dilanjutkan dengan zikir bersama yang diikuti oleh seluruh santri pondok pesantren se- Kabupaten Pasaman Barat.
Pada kesempatan itu, Bupati Hamsuardi mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah. Tahun Baru Islam lanjutnya, merupakan hari yang sangat penting bagi umat Islam. Ia berharap, momentum Tahun Baru Islam tersebut dapat menjadikan Pasbar menjadi Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghafur.
“Tahun Baru Islam diperingati dengan maksud agar umat Islam mampu mengambil pelajaran. Peristiwa sejarah hijrah mengandung makna bahwa umat Islam dapat melakukan perjalanan dari kekufuran menjadi keimanan, kebodohan kepada peningkatan ilmu, keadaan lebih baik dalam segala bidang,” ucapnya.
Ia menambahkan, sesuai kajian ustad ada tiga persyaratan menjadikan negara yang Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghafur yakni pimpinan yang adil, menerapkan ilmu dari guru besar dan Al Ustadz serta orang kaya yang dermawan. Ia memohon kepada masyarakat Pasbar agar saling mengingatkan, agar tiga persyaratan tersebut dapat dicapai.
“Perlu juga kita ingatkan program unggulan Pemda Pasbar dalam meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT yaitu Magrib Mengaji dan Tahfidz Al-Qur’an. Mohon kepada santri agar mendukung program ini dengan meningkatkan bacaan dan hafalan Al-Qur’an. Sehingga pondok pesantren kita juga dapat maju dan berkembang,” tambah Bupati Hamsuardi.
Diakhir acara, dilakukan pelepasan pawai santri peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H oleh Bupati Hamsuardi didampingi Wakapolres, Ustad Ustadzah dan stakeholder terkait.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed