oleh

Pemkam Warga Indah Jaya Salurkan BLT-DD Tahap Dua Kepada 21 KPM

-Nasional-472 views
jurnalzone.idTulang Bawang  – Banjar Agung–Pemerintah Kampung (Pemkam) Warga Indah Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, sukses membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap Dua Tahun 2023 kepada 21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyerahan dihelat di kampung setempat, Kamis (22-06-2023).
Hadir pada pembagian BLT-DD, dihadiri oleh Sekretaris Desa beserta perangkat Desa, Ketua BPK, Perwakilan dari kecamatan Banjar Agung, Babinsa dan Babinkantibmas Kampung Warga Indah Jaya.
Kepala Kampung Warga Indah Jaya, Gede Kusuma jaye, mengatakan pembagian BLT-DD triwulan dua yaitu setiap KPM menerima uang tunai sebesar Rp300.000 per bulan, dengan catatan pembayaran dilakukan untuk bulan April, Mei, dan Juni. Jadi, total jumlah yang diterima oleh setiap KPM adalah sebesar Rp900.000. Untuk BLT-DD tahap pertama sudah kita salurkan pada bulan Maret 2023.
“Penyaluran BLT-DD merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dari program pemerintah, melalui pemerintah kampung. Program ini digelar agar ekonomi warga yang miskin Ekstrem yang menjadi problema saat ini bisa terbantu,” ucap Gede Kusuma Jaye, Selasa 11 Juli 2023.
Lanjut Gede Kusuma jaye, selanjutnya ekonomi di desa bisa terbantu. KPM hendaknya bisa bijak dalam membelanjakan bantuan tersebut untuk keperluan yang sangat penting terutama bahan makanan pokok (bahan pangan).
“Kami berharap bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh penerima,” papar Gede Kusuma Jaye.(Jepri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed