oleh

Ketua DPRD Pasbar Erianto Apresiasi Pemuda Mahakarya Luhak Nan Duo Gelar Festival Balon Udara Meriahkan Idul Adha 1444 H

-Pasaman Barat-1,002 views
jurnalzone.id   – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pasaman Barat (Pasbar) Erianto menghadiri Festival Balon Udara dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1444 H, Minggu (2/7) di lapangan bola kaki Kampung I Mahakarya. Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Erianto mengapresiasi Pemuda Mahakarya Luhak Nan Duo yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Pasaman Barat dalam memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M.
“Terimakasih kepada Pemda Pasbar melalui Dinas Pariwisata, tokoh masyarakat, serta kepada tokoh adat yang tetap melestarikan tradisi di Mahakarya terutama dalam memeperingati 70 tahun usia Mahakarya”, ucapnya
Ketua DPRD Erianto dalam sambutannya juga mengapresiasi Pemuda Mahakarya yang menyuguhkan hiburan kepada masyarakat terutama dalam masa libur lebaran Idul Adha 1444 H.
Adapun peserta festival balon udara 2023 ada 10 tim, yakni Kampung Sianok, Wonderland, Kampung Holywood, Bolo Bolo, Tonggo Ndeso, Si Khuntul, Sahabat Sembako, Rizky family, Darmo Karyo dan Al-jihad.
Dalam satu tim, terdapat tujuh sampai delapan orang yang menerbangkan. Mereka menjaga kekompakan agar balon udara tersebut dapat terbang. Sebelum diterbangkan, balon udara raksasa yang terbuat dari kertas tersebut, diberi asap dari hasil pembakaran kayu yang berasal dari tungku yang sudah disiapkan.
Diakhir kegiatan, Festival yang menilai beberapa kriteria penilaian diantaranya kekompakan tim, keindahan dan kerapian balon udara serta keseimbangan pada saat di udara itu dimenangkan oleh Kampung Sianok, Wonderland dan Kampung Holywood.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed