oleh

Berbagi dengan Masyarakat Sukanenanti: Disdik Pasbar Sembelih 2 Ekor Sapi Qurban 

-Pasaman Barat-1,044 views
jurnalzone.id    – Idil Adha atau Hari Raya Haji disebut juga Hari Raya Qurban. Pada hari raya Qurban hendaknya seluruh lapisan masyarakat bersuka ria, baik yang melaksanakan ibadah haji, yg berqurban maupun yang menerima hasil sembelihan hewan qurban.
Ibadah qurban yg dilaksanakan pada hari raya idil adha merupakan Ibadah yg bertujuan utama mendekatkan diri kepada rob sang pencipta, dan juga bertujuan sebagai amal sosial dlm rangka mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga diharapkan tumbuh rasa saling mengasihi pada sesama masyarakat.
Begitu juga Dinss Pendidikan Pasaman Barat yang berkantor di daerah Sukamenanti Pasbar yang sejak beberapa bulan lalu merencanakan akan melaksanskan penyembelihan sapi qurban pada hari raya qurbsn 1444 H di Kantor Dinas Pendidikan. Alhamdulillah tepat pada hari Kamis 11 Zulhijjah 1444/ 29 Juni 2023 niat suci warga disdik dikabulkan Alloh swt, dan dilaksanakan penyembelihan serta penyaluran daging 2 ekor sapi, begitu tutur Kepala Dinas Pendidikan Agusli.
Lega rasanya melihat hampir seluruh pejabat dan staf disdik hadir menyaksikan dan membantu proses penyembelihan hewan qurban di halaman belakang kantor disdik. Semua terlibat dan terlihat ceria, gembira bersama, penuh rasa kekeluargaan, menyatu. Kami yakin ini akan menjadi modal bersama dalam melaksanakan tugas yg lbih baik ke depannya di disdik pasaman barat.
Kadisdik agusli juga menyampaikan, bahwa Daging qurban sebagian besarnya dibagikan kepada masyarakat sekitar kantor disdik, yang sebelumnya telah disiapkan kupon pengambilan daging qurban untuk masyarakat. InsyaAllah tahun depan kegiatan yg baik ini akan tetap kita lanjutkan, ini merupakan sebagai wujud pendekatan diri kepada sang khalik, pemupuk rasa kekeluargaan pada sesama pegawai disdik dan pada masyarakat Sukanenanti.
Sementara ketua panitia syamsul Bahri bersama sekretaris dan kabid Disdik mengucapkan terimakasih kepada seluruh pegawai disdik yg telah berpartisipasi penuh, sehingga penyelenggaraan penyembelihan qurban sampai penyaluran daging qurban di disdik terlaksana dg baik, penuh rasa suka cita dan masyarakat juga menerimanya dg baik. Mohon doa kita bersama semoga ibadah qurban rekan2 disdik diterima dan diberi ganjaran terbaik oleh Alloh swt, aamin begitu tutup syamsul bahri.(Roby)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed