oleh

Hadiri Pentas Seni TK Pertiwi Simpang Empat, Bunda PAUD Pasbar Tekankan Guru Harus Memiliki Pemahaman Terhadap Kurikulum

-Pasaman Barat-1,279 views
jurnalzone.id  – Saat ini sistem pendidikan PAUD didukung oleh kurikulum merdeka, yang merupakan salah satu komponen sangat penting dalam menyelenggarakan sistem pembelajaran, baik di tingkat pendidikan PAUD sampai perguruan tinggi, sehingga penerapan dan pemberlakuan suatu kurikulum dalam dunia pendidikan akan berdampak luas bagi para peserta didik termasuk masyarakat.
Hal tersebut dijelaskan oleh Bunda PAUD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Ny. Titi Hamsuardi saat menghadiri Pentas Seni TK Pertiwi Simpang Empat yang diselenggarakan di Aula STAIN Yaptip, Kecamatan Pasaman, Rabu (14/6). Pentas Seni itu digelar dalam rangka memasuki akhir tahun ajaran tahun 2022/2023.
“Saya berharap para guru khususnya TK Pertiwi Simpang Empat memiliki pemahaman terhadap kurikulum sebagai seorang tenaga kependidikan. Sebab kurikulum berfungsi sebagai patokan dalam penyelenggaraan proses pembelajaran di sekolah maupun lembaga pendidikan lainnya,” ungkap Ny. Titi Hamsuardi.
Dalam kesempatan tersebut, Bunda PAUD Pasbar juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Pentas Seni oleh TK itu, karena telah menampilkan kreativitas anak seperti menari, menyanyi, puisi dan lainnya.
“Kami sangat mendorong dan mendukung kegiatan hari ini, karena kita dapat melihat kemampuan dan kreatifivitas anak sesuai minat dan bakatnya,” ucap Ny. Titi Hamsuardi.
Selain itu, kepada para guru Ny. Titi Hamsuardi juga mengingatkan kepada para orang tua untuk memberikan makanan bergizi kepada anak-anak, karena makanan dan asupan gizi merupakan salah satu faktor pendukung tumbuh kembang anak sebagai penerus bangsa.
Diakhir sambutannya, ia berharap TK Pertiwi ke depan dapat lebih maju dan berkembang, sehingga dapat menampung lebih banyak anak-anak yang akan menempuh pendidikan di jenjang PAUD.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed