oleh

Pemilihan Bamus nagari koto tuo, berjalan sukses dan lancar

-Pasaman Barat-1,522 views

Pemilihan Anggota Badan Musyawarah ( Bamus ), untuk pengisian Bamus Nagari Koto Tuo Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat Sumbar,berjalan sukses dan lancar, Rabu 20/5/2023.

 

BAMUS mempunyai fungsi menetapkan peraturan Nagari bersama Wali Nagari, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat. Membahas dan menyepakati Rancangan Peraturan Nagari bersama Wali Nagari; menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat Nagari ; dan melakukan pengawasan kinerja Wali Nagari.

 

Pj Wali Nagari Koto Tuo Naspi SE, yang diwakili Sekretaris Nagari Yusril SE mengatakan, pemilihan ini dilaksanakan untuk pengisian anggota Bamus dari Lima anggota yang telah dimusyawarahkan.

Pada pemilihan ini empat anggota telah terpilih terpilih, Dafril dari Kejorongan Air Balam, Yuzirman dari Kejorongan Setia Baru, Erizaldi Kejorongan Batas Tarok dan Yesi Pratiwi Putri Keterwakilan Perempuan dari Kejorongan Batas Tarok.

 

Sementara itu Yulisman BS Bamus Nagari Parit, untuk pengisian kelima Bamus Nagari Koto Tuo, katanya.

 

 

Dia menambahkan Pemilihan ini dilaksanakan untuk melengkapi, Struktur Pemerintahan Nagari Koto Tuo yang telah defenitif, ucap Yusril.

 

Diketahui Nagari Koto Tuo merupakan hasil pemekaran wilayah Nagari Parit, yang telah telah defenitif bersama dengan 70 Nagari lainnya di Kabupaten Pasaman Barat.

 

( Arwin )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed