oleh

Wisuda Tahfizh Qur’an dan Pelepasan Siswa Kelas IX Angkatan IV Al Kahfi Pasbar Dihadiri Bupati Hamsuardi 

-Pasaman Barat-1,377 views
jurnalzone.id    – Al Kahfi Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Menggelar Wisuda Tahfizh Qur’an dan Pelepasan Siswa Kelas IX Angkatan IV, Sabtu (20/5) di halaman gedung belajar Al Kahfi Bandarejo, Kecamatan Pasaman. Wisuda dan Pelepasan Siswa Kelas IX Angkatan IV yang berjumlah 100 siswa laki-laki dan 102 siswa perempuan itu dihadiri dan diserahkan sertifikat wisuda Tahfizh Qur’annya langsung oleh Bupati Pasbar Hamsuardi.
Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi memberi semangat kepada siswa-siswi kelas IX angkatan IV. Ia berharap, semua murid yang akan dilepas itu dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. Ia juga berharap, hafalan Al-Qur’an dapat ditingkatkan hingga 30 juz dan mengamalkannya di kehidupan sehari-hari. Agar generasi muda Pasbar terhindar dari pengaruh buruk lingkungan.
“Kondisi kenakalan remaja saat ini cukup mengkhawatirkan, banyak yang tidak sholat, tidak melanjutkan pendidikan dan sebagainya. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih atas pembinaan yang diberikan bapak ibu guru kepada anak-anak kami. Mohon untuk melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi, banyak sekolah favorit di Sumbar maupun di luar Sumbar. Tidak boleh berhenti, jangan malas meskipun halangannya keadaan ekonomi,” ungkapnya.
Ia juga meminta masyarakat Pasbar mendukung program unggulan Pemda Pasbar program Tahfiz Al-Qur’an bagi siswa tingkat SD dan SMP dengan harapan agar penghapal Al-Qur’an di Pasaman Barat semakin meningkat seperti yang telah dilakulan di Al Kahfi Pasbar. Kemudian Magrib Mengaji yang diharapkan setiap rumah melantunkan Al-Qur’an. Selanjutnya, program unggulan berobat gratis program tersebut diharapkan mampu menyentuh masyarakat yang terkendala biaya untuk berobat.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed