oleh

Anggota DPRD Pasbar Yulhendri Dt Putiah Ajak Masyarakat Berdoa di Hari Raya Anam Tradisi Manjalang Buya Lubuak Landua

jurnalzone.id   – Mewakili anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pasaman Barat (Pasbar) dan seluruh cucu kemenakan serta masyarakat Lubuk Landua, saya memohon maaf terutama dalam suasana Idul Fitri 1444 H. Kepada semua yang hadir, pada kesempatan baik ini mari berdoa ditempat mulia Surau Buya Lubuk Landua untuk diri sendiri, keluarga, pemimpin dan untuk kesejahteraan dan kemanan Pasbar.
Hal tersebut diungkapkan Anggota DPRD Pasbar sekaligus Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Aua Kuniang Yulhendri Dt Putiah saat menghadiri agenda rutin setiap tahunnya biasa dilakukan setelah Puasa Anam (Enam) atau puasa Syawal, Tradisi yang menjadi turun temurun di Jorong Lubuk Landur, Kecamatan Pasaman yakni Manjalang Buya Lubuk Landur, Sabtu (29/4).
Tradisi sebagai bentuk penghormatan kepada Syeh Lubuk Landur itu dimulai dengan iringan jalan kaki Bundo Kanduang yang menjujuang jamba, ninik mamak, alim ulama, tokoh adat, serta rombongan Bupati Hamsuardi, anggota DPRD Pasbar Yulhendri Dt Putiah serta Anggota DPRD lainnya diikuti masyarakat umum lainnya dari Kantor Wali Nagari Aua Kuniang hingga Surau Buya Lubuk Landua.
Pada kesempatan itu, Bupati Hamsuardi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan kegiatan Manjalang Buya Lubuk Landur tahun 2023 itu, sehingga terlihat ‘Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah’ terpelihara dengan baik di Pasbar.
“Kita berharap kegiatan ini tetap kita laksanakan setiap tahunnya. Kami hadir bersama mendukung Manjalang Buya Lubuk Landur. Terutama, kegiatan ini sesuai dengan kegiatan program unggulan Pasbar dibidang keagamaan yakni Magrib Mengaji dan Tahfidz Alquran”, ucapnya.
Bupati Hamsuardi juga memohon doa sebagai pemimpinan Pasbar ia serta wakil dan jajaran tetap sehat, kuat dan kompak agar dapat melaksanakan pemerintahan di Pasbar dengan baik. Sehingga Pasbar lebih maju, makmur dan berakhlak mulia.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed