oleh

Pimpin TSR Pemkab Pasbar Ke Masjid Jami’ Pematang Sotang Wabup Risnawanto: Pemda Pasbar sangat mendukung pembangunan masjid 

jurnalzone.id    – Pemda Pasbar sangat mendukung pembangunan masjid, baik dukungan moril maupun dukungan materil. Sehingga keinginan jemaah untuk membangun masjid bisa terwujud.
Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto saat melakukan Safari Ramadhan ke Masjid Jami’ Pematang Sontang, Kecamatan Sungai Aur, Sabtu (1/4).
TSR yang dipimpin oleh Wakil Bupati Pasbar Risnawanto itu, juga diikuti oleh Asisten, kepala OPD, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto, Kabag, dan stakeholder terkait lainnya. Dalam kesempatan itu TSR juga memberikan bantuan hibah kepada pengurus Masjid Jami’ sebesar Rp 15 juta.
“Seperti yang bapak pengurus masjid sampaikan, tentunya akan kami dukung. Koordinasi akan kita lakukan terus,” kata Wabup Rinawanto.
Karena, lanjut Risnawanto Pemda Pasbar memiliki program unggulan di bidang keagamaan yakni Magrib Mengaji dan Tahfizh Al-Qur’an. Tahfiz Al-Qur’an ini tentunya dengan harapan masjid akan semakin ramai, karena semakin banyaknya warga Pasbar yang Tahfiz Al-Qur’an.
“Tahfiz Al-Qur’an ini semakin hari kita lihat semakin maju. Terbukti semakin banyak yang wisuda Tahfiz Al-Qur’an. Jika banyak generasi muda kita yang Tahfiz Al-Qur’an maka masjid akan semakin ramai,” jelasnya.
Sementara itu, pengurus Masjid Jami’ Pematang Sontang Kecamatan Sungai Aur, H. Ahmad Dhani memaparkan kondisi masjid yang tidak bisa menampung 6 ribu jemaah ketika sholat Idul Fitri dan Idul Adha dan tentang keinginan jemaah untuk membangun masjid baru. Sehingga bisa menampung jemaah lebih banyak.
“Bisa tiga kali sholat Idul Fitri atau Idul Adha di sini bapak Wabup Risnawanto. Kasihan juga kita melihat jemaah, apalagi ketika hari hujan. Makanya kami berkeinginan untuk membangun masjid yang lebih besar lagi. Oleh karena itu, kami mohon dukungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat membantu pembangunan,” harapnya.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed