oleh

Tindak Lanjuti Aspirasi Nakes Terkait PPPK, DPRD Pasaman Barat Gelar Hearing Bersama Dinas Terkait

jurnalzone.id , Pasbar – Polemik rencana rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat tahun 2024 sudah menemukan titik terang.

DPRD Kabupaten Pasaman Barat sudah melakukan hearing bersama dinas terkait, paska tenaga kesehatan menyampaikan aspirasi mereka terkait formasi calon PPPK kepada DPRD beberapa hari lalu.

Ketua DPRD Pasaman Barat Dirwansyah mengatakan, aspirasi tenaga kesehatan atau nakes se Pasaman Barat tersebut sudah disetujui bersama untuk diakamodir.

“Pada tahun ini, pemda akan mengajukan permohonan untuk formasi tenaga kesehatan ini, semoga dapat diakamodir. Namun jika tidak memungkinkan tahun ini, maka di tahun 2025 akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan,” ujarnya.

Sebelumnya, beberapa hari lalu puluhan orang tenaga kesehatan mendatangi DPRD Pasaman Barat untuk mengadukan nasip mereka, karena dalam rencana perekrutan PPPK yang akan diadakan oleh Pemda Pasaman Barat tahun 2024 ini, hanya tersedia Empat formasi untuk tenaga kesehatan.

Padahal, tahun ini rencananya Pemda Pasaman Barat akan merekrut 1.200 orang PPPK, yang terdiri dari 496 formasi guru, 4 formasi tenaga kesehatan dan 700 formasi tenaga teknis.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed