oleh

Wabup Risnawanto Dukung Sunatan Massal yang Digelar Muslimat NU di Pasbar

jurnalzone.id , Pasbar – Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto, memberikan dukungan terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) tingkat kabupaten maupun kecamatan. Kegiatan sosial yang dilakukan NU dinilai memiliki manfaat besar bagi masyarakat.

Hal ini disampaikan Wabup Risnawanto saat menghadiri acara sunatan massal yang diadakan oleh Muslimat Nahdlatul Ulama di Aula Kemenag Kabupaten Pasaman Barat, Minggu (7/7).

“Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) menyatakan bahwa mereka tidak memiliki banyak sumber daya, namun semangat yang tinggi sudah menjadi modal untuk terus berbuat,” katanya.

Risnawanto menjelaskan bahwa pemerintah daerah, terutama PMI dan Pramuka, sangat mendukung program sunatan massal ini. Ia menegaskan bahwa akan ada kegiatan sunatan massal yang digabungkan dengan aksi sosial dari Pramuka dan PMI.

“Saya sebagai Ketua PMI dan Pramuka telah menyampaikan kepada pengurus untuk turut serta dalam aksi sosial sunatan massal ini sesuai dengan tugas yang telah ditentukan,” jelasnya.

Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan aksi sosial sunatan massal yang diselenggarakan oleh lembaga manapun. Ia juga ingin mengubah pandangan sebagian masyarakat yang beranggapan bahwa sunat bagi anak laki-laki harus disertai pesta besar.

“Sebab, masih ada orang tua yang beranggapan jika melakukan sunat untuk anak laki laki harus menggelar pesta. Ini yang ingin kita ubah di tengah masyarakat. Sunat tidak harus disertai pesta,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang NU Pasbar, Lahni Erawati, mengatakan bahwa salah satu program kerja Muslimat NU adalah sunatan massal. Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 23 anak ikut serta dalam sunatan massal.

“Jangan salah duga, Muslimat NU adalah organisasi sosial keagamaan, bukan organisasi politik. Inilah salah satu kegiatan sosial yang kami lakukan,” katanya.

Ia menambahkan bahwa beberapa waktu lalu Muslimat NU juga mengadakan Lomba Mars Muslimat NU dan Asmaul Husna dalam rangka Harlah NU ke-101 dan Harlah Muslimat NU ke-78 di Aula Kantor Bupati.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed