oleh

Bupati Hamsuardi Hadiri Pengajian Bulanan Sekaligus Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Madinah Komplek Cahaya Makkah 

-Pasaman Barat-1,031 views

jurnalzone.id   – Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi didampingi stakeholder terkait menghadiri pengajian bulanan sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Madinah Komplek Cahaya Makkah, Senin (6/11) malam. Acara itu turut dihadiri Pembina Yayasan Cahaya Makkah H. Darmansyah, Ketua Yayasan Satria, Kepala SMP IT Rospiadi, tokoh masyarakat, alim ulama, cadiak pandai dan Ust Rahmad sebagai penceramah serta stakeholder terkait.

Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi mengucapkan terima kasih atas undangan dan jamuan yang diberikan. Kegiatan keagamaan lanjutnya, selain untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT serta menjalin ukhuah islamiyah, juga dilakukan sebagai upaya penguatan agama masyarakat atau sebagai pondasi bagi generasi penerus terutama dalam menghadapi perkembangan zaman.

“Masih banyak masyarakat kita terutama di pelosok nagari yang perlu mendapat perhatian lebih dari kita. Jika kita lihat di lapas Talu, kasus terbanyak adalah kasus narkoba. Jika tidak kita kendalikan, maka generasi kita akan hancur,” ucapnya.

Salah satu upaya Pemda Pasbar dalam hal penguatan agama terhadap generasi muda adalah dengan membuat program unggulan yakni Magrib Mengaji, Tahfidz Al-Qur’an. Program yang akan mendukung anak-anak membumikan Al-Qur’an, sebagai bekal untuk dirinya di dunia dan di akhirat kelak.

“Jam mata pelajaran agama di tingkat SD hingga SMA hanyalah sedikit, dengan program unggulan sebagai program wajib akan menambah waktu bagi siswa untuk mendalami pelajaran agama itu sendiri. Pesan untuk kita agar tidak meninggalkan generasi muda dalam keadaan yang lemah. Lemah akidah, akhlak, ekonomi, moral dan sebagainya. Apa yang kita lakukan malam ini, seperti pengajian, peringatan Maulid Nabi, bahkan sholat berjamaah hingga puasa adalah bentuk tanggung jawab kita sehingga kelak generasi selanjutnya meneruskan apa yang kita lakukan hari ini,” tangkasnya.

Diakhir acara, sebagai bentuk dukungannya terhadap kekompakan masyarakat Komplek Cahaya Makkah, dan untuk mendukung program Ketahanan Pangan Pasbar ia memberi bantuan uang tunai untuk membeli bibit ikan sebesar 1.200.000 rupiah. Meskipun tidak banyak, ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Komplek Cahaya Makkah.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed