oleh

Diikuti 320 Lebih Peserta, SMP IT Cahaya Makkah Gelar Komipas Tingkat SD Se-Sumbar

-Pasaman Barat-1,150 views

jurnalzone.id    – Dalam rangka menjaring bibit siswa berprestasi pada mata pelajaran Matematika, IPA, IPS dan Agama Islam, SMP IT Cahaya Makkah Pasaman Barat menggelar Kompetisi Matematika, IPA, IPS dan Agama Islam (Komipas) tingkat SD se-Sumatera Barat, pada Sabtu (4/11) di Komplek Perguruan SMP IT Cahaya Makkah-Simpang Empat Pasaman Barat.

Diikuti lebih dari 320 orang peserta utusan dari berbagai SD di Kabupaten Pasaman Barat dan luar Pasaman Barat, kompetisi atau lomba tersebut memperebutkan hadiah berupa uang dan sertifikat yang akan diperoleh para juara lomba.

Pada pembukaan Komipas itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Agusli didampingi Kabid SMP Idris dan Kasi Kesiswaan Samsul Bahri, mengucapkan terima kasih kepada SMP IT Cahaya Makkah yang telah melaksanakan kompetisi tersebut. Menurutnya, kompetisi tersebut penting dilakukan untuk menjaring siswa-siswa yang memiliki potensi.

“Kegiatan seperti ini penting kita laksanakan dalam rangka menemukan siswa-siswa berpotensi tinggi dalam Komipas. Para juara Komipas diharapkan nantinya tetap belajar agar dapat bersaing di tingkat provinsi pada ajang OSN nantinya.

Ia juga mengapresiasi pihak yayasan Cahaya Makkah yang telah menyelenggarakan pendidikan terpadu antara Pendidikan Agama Islam dan Umum, serta telah berkolaborasi dengan Pemda Pasbar dalam menyukseskan program unggulan Tahfiz Al-Qur’an pada tingkat SD dan SMP.

Kepada para peserta lomba, Agusli berharap agar dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Kepada para peserta lomba, saya berharap agar dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam berlomba. Selamat berkompetisi dan semoga menjadi yang terbaik,” ucapnya.

Sementara Kepala Sekolan SMP IT Cahaya Makkah, Rospiadi dihadapan tamu undangan, Pembina Yayasan Ustad Darmansyah, Pimpinan Yayasan Ustad Satria dan peserta lomba menyampaikan bahwa tujuan kegiatan Komipas adalah untuk meningkatkan minat peserta didik pada bidang Matematika, IPA, IPS dan Pendidikan Agama Islam.(Yunita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed