oleh

Di Hari Jadi Universitas Islam Riau, Akan Berikan Penghargaan Kepada Tiga Gubernur

-Riau-365 views
jurnalzone.id  – Universitas Islam Riau (UIR) akan memberi penghargaan kepada tiga orang Gubernur Riau, penghargaan tersebut di berikan bersempena dengan usianya yang ke-61 tahun.
Penghargaan itu diberikan Rektor UIR Prof.DR.H.Syafrinaldi,SH.MCL atas apresiasi Civitas Akademika UIR kepada ketiga tokoh yang telah turut membantu pengembangan UIR, terutama semasa ketiganya menjadi kepala daerah.
Ketiga tokoh tersebut adalah HM. Rusli Zainal, SE.MP (Gubernur Riau Periode 2003-2008 & 2008-2013), Ir H Arsyad Juliandi Rachman MBA (2016-2018) dan Drs H Syamsuar MSi (Gubernur Riau 2019-sampai sekarang).
Selain ketiga gubernur Riau, UIR juga memberi penghargaan kepada Prof Dr Stefan Koos (Akademisi dari Universitat der Bundeswehr Munchen, Jerman) yang sudah menjadi dosen tamu di UIR selama 12 tahun.
Perihal dengan rencana pemberian penghargaan itu, Rektor UIR Prof.DR.H.Syafrinaldi,SH.MCL bersama Wakil Rektor II Dr Firdaus AR SE, MSi, AK CA dan Wakil Rektor III Dr Admiral SH MH. Menyambangi kediaman Rusli Zainal di Pekanbaru, selain bersilaturahmi kedatangan rombongan Rektor UIR ke kediaman mantan Bupati Indragiri Hilir itu sekaligus menyampaikan pemberitahuan soal penghargaan tersebut.
”Insha Allah Pak Rusli Zainal berkenan hadir menerima penghargaan. Sementara dua gubernur lain, yakni Pak Syamsuar dan Pak Andi Rahman sedang kita agendakan pertemuan. Kami sudah berkomunikasi langsung dengan keduanya meminta waktu bertemu,” tutur Syafrinaldi kepada wartawan melalui relis, Jum’at malam 18/08/2023
Rencananya penghargaan tersebut akan diberikan Rektor UIR bersama Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau pada saat digelarnya Sidang Istimewa Senat Terbuka dalam rangka hari jadi UIR di lantai IV Gedung Rektorat, Senin 4 September 2023 mendatang.
Universita Islam Riau (UIR)
Menurut Rektor Syafrinaldi, ketiga tokoh itu dinilai telah memberi perhatian besar ketika menjabat sebagai Gubernur Riau. Seperti Rusli Zainal telah membangun beberapa Venue olahraga di kampus UIR yang awalnya difungsikan untuk pelaksanaan PON dan sekarang sudah diserahkan menjadi aset UIR oleh Gubernur Syamsuar. Aset – aset itu antara lain Gedung Olahraga (GOR), Rusunawa dan gedung PKM (Pusat Kegiatan Mahasiswa), sementara Andi Rachman turut membantu UIR dalam membangun Gedung Rektorat.
“Jadi masing-masing gubernur memiliki peran yang berbeda, selain bantuan fisik bangunan mereka juga membantu pelaksanaan catur dharma perguruan tinggi di Universitas Islam Riau melalui kebijakannya,” kata sang Rektor.
“Penghargaan UIR kepada para tokoh yang telah berjasa baik dalam pengembangan maupun pelaksana catur dharma telah rutin diberikan seperti pada Hari Jadi UIR ke-60 tahun lalu, civitas akademika juga memberi penghargaan kepada Rektor – Rektor UIR terdahulu,” pungkas pria yang meraih S3 di Universitaet der Bundeswehr Muenchen, Jerman.
Universitas Islam Riau berdiri 4 September 1962. Seiring dengan berjalannya waktu di usia ke-61, UIR telah banyak menoreh prestasi dan capaian yang diraih hingga menjadi Universitas berkelas dunia.
UIR adalah Universitas tertua dan terbesar di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X, baik dari segi jumlah mahasiswa, jumlah dosen dan guru besar, program studi maupun penunjang kegiatan akademik lainnya.(Joell)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed