oleh

Ibadah Rutin Minggu Umat Kristen di Gereja, Polres Bintan Lakukan Pengamanan

-Bintan-308 views

jurnalzone.id , Bintan – Polres Bintan Polda Kepulauan Riau bersama dengan personel Polsek dalam Jajarannya Polres Bintan melakukan pengamanan tempat ibadah di Gereja saat Umat Nasrani melakukan Ibadah, Minggu (8/9/2024).

Pengamanan yang dilakukan oleh personil Polres Bintan dan Polsek jajaran tanpa diminta oleh pengurus Gereja, namun untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten Bintan yang melaksanakan ibadah di Gereja agar aman dan tidak ada gangguan.

Seperti yang dilaksanakan oleh personil Polsek Gunung Kijang melaksanakan pengamanan di Gereja Pantekosta Di Indonesia (GPDI) Jarovah Jireh, dan Gereja ST Yoseph yang berada di kelurahan Kawal.

Selanjutnya Personil Polsek Bintan Timur melaksanakan pengaman di Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB), Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Rogate Kijang, GPDI Ebenhezer, dan Gereja Katolik ST. Cosmas dan Damianus Kijang.

Sedangkan Personil Polsek Bintan Utara melaksanakan pengamanan di Gereja GPDI Petra Bintan, Gereja Katolik Santo Yohanes Don Bosco, Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melalui Kasihumas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson mengatakan bahwa pengamanan yang dilakukan personel Polri di tempat – tempat ibadah Gereja merupakan tugas Polri untuk menjamin keamanan pemeluk Agama melaksanakan ibadah.

“Tidak hanya pengamanan yang dilakukan oleh personil kita tapi juga Patroli Dialogis, personel kami melaksanakan himbauan kamtibmas kepada Jemaat Gereja agar selalu menjaga kerukunan antar Umat beragama yang selama ini terjalin dengan baik”, kata Kasi Humas.

Iptu Missyamsu Alson juga mengatakan selain dari menjaga keamanan saat beribadah, personel juga memberikan himbauan agar selalu waspada dan jangan sampai terpecah belah.

“Personel juga menghimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap kelompok radikal dan anti Pancasila, apalagi saat ini sedang berlangsungnya masa putaran Pilkada yaitu mana sebentar lagi masyarakat akan melakukan pemilihan Kepala Daerah”, ujar Kasihumas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson.

“Sebagai anggota Kepolisian sudah seharusnya memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat khusunya kepada umat nasrani yang sedang melaksanakan ibadah, yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Jemaah Gereja, selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar Gereja” tambah Kasihumas Polres Bintan.(HPB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed